Sukses

Manchester United Bakal Saling Sikut dengan Klub Liga Inggris demi Dapatkan Kembaran Jurrien Timber

Kembaran bintang Arsenal Jurrien Timber, Quinten Timber, berpotensi hijrah ke Inggris pada bursa transfer Januari 2024. Hal ini lantaran pesepak bola asal Belanda itu sukses menarik minat klub-klub Premier League, dengan Manchester United menjadi salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Kembaran bintang Arsenal Jurrien Timber, Quinten Timber, berpotensi hijrah ke Inggris pada bursa transfer Januari 2024. Hal ini lantaran pesepak bola asal Belanda itu sukses menarik minat klub-klub Premier League, dengan Manchester United menjadi salah satunya.

Dilansir dari SportBible, Quinten Timber memang tengah menikmati masa-masa gemilang bersama Feyenoord di Liga Belanda. Ia sukses membantu tim besutan Arne Slot keluar sebagai juara Eredivisie musim lalu usai mengungguli pesaing-pesaingnya dengan torehan 82 poin dari 34 pertandingan.

Timber bersama Feyenoord juga berhasil mencatatkan hasil yang cukup baik di awal kompetisi 2023/2024. Mereka tercatat telah mengoleksi 5 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 7 pertandingan pembuka liga.

Secara spesifik, Quinten Timber sanggup memberi kontribusi yang terbilang signifikan buat Feyenoord awal musim ini. Ia tercatat telah menyumbangkan 1 gol dan 3 assists bagi timnya dalam 7 laga Eredivisie 2023/2024.

Catatan cemerlang tersebut tak ayal membuat Timber kini santer dikabarkan menjadi subjek ketertarikan sejumlah klub Liga Inggris. Laporan 90min yang dilansir dari SportBible mengeklaim beberapa tim sudah mendapat laporan positif mengenai saudara kembar bek Arsenal dari pencari bakal masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Lirik Quinten Timber

Raksasa Premier League Manchester United disebut menjadi salah satu klub yang memiliki kesan positif terhadap Quinten Timber.

Hal serupa juga berlaku untuk Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, yang kemungkinan bakal menjadi calon pesaing MU apabila ingin mendatangkan Timber di bursa transfer mendatang.

Tak ketinggalan, Arsenal yang saat ini sudah mengantongi saudara kembar Timber pun digadang-gadang telah mengirim tim pencari bakat mereka untuk mengamati pemain muda internasional Belanda.

Jasa Quinten Timber memang menjadi cukup diminati lantaran dia dikenal sebagai pesepak bola serba bisa, yang dapat beroperasi di sejumlah peran lini tengah berbeda.

3 dari 4 halaman

Akui Ingin Pindah dari Klub Belanda

Adapun ketertarikan MU dan klub-klub Premier League lain nampaknya sejalan dengan visi Quinten Timber. Pesepak bola berusia 22 tahun pernah mengakui dirinya ingin melakukan transfer besar layaknya saudara kembarnya, saat hendak memulai musim 2023/2024 bersama Feyenoord.

"Ya, jelas (saya ingin pindah). Tentu saja (hal itu akan terjadi) di masa depan," ujar Quinten kepada Voetbal International pada Agustus lalu, sebagaimana dilansir dari SportBible.

"Akan menyenangkan jika saya bisa mengabil langkah seperti itu. Namun tentu saja, hal itu dimulai hari ini, di Feyenoord."

"Di musim ini (2023/2024), saya ingin menunjukkan hal-hal indah (dengan Feyenoord). Dan kita akan lihat apa yang selanjutnya terjadi di masa depan. Akan tetapi, hal itu pasti menyenangkan," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Feyenoord Siap-Siap Kehilangan Amunisi

Dengan besarna minat klub-klub papan atas terhadap Quinten Timber, Feyenoord nampaknya harus siap-siap kehilangan beberapa amunisi di bursa transfer.

Pasalnya tak cuma kembaran Jurrien Timber, penggawa Feyenoord lain juga disebut-sebut telah menjadi subjek ketertarikan beberapa klub Liga Inggris.

Melansir laporan SportBible, Santiago Gimenez kabarnya turut diminati oleh beberapa klub top termasuk Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Hal ini menyusul keberhasilannya mencetak 33 gol dalam total 53 pertandingan bersama tim Eredivisie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.