Sukses

Manchester United Loyo, Paul Scholes Sangat Khawatir dengan Kualitas Bintang MU yang Terus Menurun

Paul Scholes menilai bintang Manchester United yang kenyang prestasi di Liga Champions kualitasnya mulai menurun. Ini membuat legenda MU itu khawatir.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United Paul Scholes mengkhawatirkan kualitas bintang MU Raphael Varane. Dia melihat kaki eks bintang Real Madrid ini mulai terlihat lemah.

Dia takut kalau masa kejayaan Raphael Varane di level tinggi sepak bola dunia sudah habis. Setelah cedera dan menepi hampir satu bulan, Varane kembali menjadi pilar untuk MU.

Namun penampilan Raphael Varane di luar harapan. Dia pantas disalahkan saat Galatasaray mencetak gol lewat Akturkoglu sehingga membuat skor 2-2.

Varane juga tampak lambat saat menutup pertahanan MU. Itu terlihat saat Mauro Icardi mencetak gol kemenangan usai mengecoh Andre Onana.

Raphael Varane bukan pemain sembarangab. Diboyong dengan transfer 35 juta pounds pada 2021, Varane hadir di MU sebagai bek dengan bergelimang prestasi baik dengan Timnas Prancis atau Real Madrid.

Toh, Paul Scholes belakangan melihat bek asal Prancis ini mengalami penurunan kualitas. Itu terlihat saat Varane beberapa kali jadi starter belakangan ini.

"Saya sedikit khawatir dengan Varane. Dia sempat menjadi salah satu bek terbaik di dunia saat di Madrid. Namun saya pikir kakinya mulai melambat, dia tak bisa jaga kebugaran dan saya khawatir," kata Paul Scholes seperti dikutip metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Tidak Tampil Buruk Lawan Galatasaray, Tapi Pertahanan Buruk

 

Scholes sebenarnaya melihat permainan MU tidak terlalu buruk lawan Galatasaray. Man Utd yang disebut kesulitan mencetak gol, sempat unggul terlebih dahulu lewat Rasmus Hojlund.

"Benar-benar kecewa. Saya padahal melihat Mu tak main buruk. Pembicaraan sebelum pertandingan menyebut Mu tak bisa mencetak gol," ujarnya.

"Sepertinya kita semua tak melihat buruknya pertahanan di pertandingan itu. Lini pertahanan kurang baik dan sangat terbuka."

 

3 dari 5 halaman

Varane Pede Juara Liga Champions

 

Sebelum lawan Galatasaray, Raphael Varane sempat pede MU masih berpeluang untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Faktanya, MU kalah dua kali beruntun di Liga Champions dan terancam terlempar ke Liga Europa.

Di Liga Inggris, MU juga kalah 0-1 dari Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris. Itu menjadi kekalahan keempat Manchcester United di Liga Inggris.

Maka itu, MU berniat untuk bangkit saat menghadapi Galatasaray pada laga Liga Champions di stadion Old Trafford. Raphael Varane meyakini MU punya skuad mumpuni untuk jadi juara Liga Champions.

"Ya saya pikir begitu. Skuad kami punya kualitas, seperti yang saya bilang, kompetisi ini sangat sulit, Anda harus bisa perhatikan setiap detail," kata Raphael Varane.

"Saya masih percaya MU punya kualitas untuk bersaing dengan tim terbaik di dunia."

 

4 dari 5 halaman

Syarat untuk Memenangkan Trofi Liga Champions

 

Raphael Varane cukup berpengalaman di Liga Champions. Dia bahkan sudah empat kali merasakan gelar juara saat masih berkostum Real Madrid.

Maka itu, dia tahu hal apa saja yang dibutuhkan untuk jadi juara Liga Champions.

"Saya pikir kompetisi ini soal detail, Anda harus efisien untuk memenangkan kompetisi itu," kata Varane seperti dikutip Metro.

 

5 dari 5 halaman

Penyebab Manchester United Tampil Buruk

 

Varane memberikan analisanya terkait mengapa MU belakangan ini tampil buruk. Semua itu disebutnya gara-gara Man Utd kesulitan untuk menciptakan peluang.

"Saya pikir kami bisa berbenah untuk menjadi lebih efisien di depan gawang. Kami menciptakan sedikit peluang saat kebobolan, kami harus lebih banyak ciptakan peluang gol.Itulah yang dibutuhkan main di top level, efisien untuk menenangkan trofi," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Paul Scholes