Sukses

Manchester United Sempat Coba Barter Rasmus Hojlund, Tawarannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa Liga Inggris Manchester United sukses merekrut striker muda Denmark Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas 2023. Hojlund diboyong dari Atalanta dan menjadi rekrutan termahal Setan Merah sepanjang musim panas lalu.

MU harus membayar mahar 72 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Hojlund. The Red Devils rela membayar begitu mahal karena Hojlund merupakan permintaan dan pemain yang dibutuhkan manajer Erik ten Hag.

Proses kepindahan Rasmus Hojlund cukup berliku di musim panas 2023. MU mengejar pemuda 20 tahun tersebut dalam waktu relatif panjang sebelum akhirnya diresmikan pada 6 Agustus 2023.

The Athletic mengungkapkan lamanya proses pengejaran Hojlund dikarenakan MU awalnya tidak mau membayar semahal yang diminta oleh Atalanta. MU sempat mencoba mendapatkan Hojlund dengan gratis.

Setan Merah mencoba merayu Atalanta untuk melakukan barter pemain. Ada dua nama yang siap diberikan MU kepada La Dea demi ditukar Hojlund yakni gelandang asal Brasil Fred dan playmaker Donny van de Beek.

Kedua pemain ini kebetulan sudah tidak dibutuhkan MU karena tidak masuk perencanaan Ten Hag. Jika proposal yang bikin geleng-geleng kepala ini diterima oleh Atalanta maka MU akan untung besar.

2 dari 4 halaman

Tawaran MU Ditolak Atalanta

Atalanta tak tergoda sama sekali. Tawaran pertukaran pemain ini langsung ditolak mentah-mentah oleh Atalanta. Mereka menegaskan kepada MU cuma mau menerima uang tunai untuk mahar kepindahan Hojlund ke Old Trafford.

Penolakan ini membuat MU kemudian akhirnya menyerah dan menawarkan uang tunai yang akhirnya mencapai 72 juta poundsterling. MU ingin secepatnya menuntaskan transfer Hojlund sehingga akhirnya rela keluar uang banyak.

3 dari 4 halaman

Nasib Fred dan Van de Beek di MU

Fred sendiri akhirnya tetap dilego MU. Eks pemain Shakhtar Donetsk itu dilepas ke Fenerbahce. Sedangkan Van de Beek masih gagal dijual. Pemain asal Belanda itu tetap berada di skuad MU musim ini.

Namun Van de Beek masih belum pernah bermain bersama MU hingga pekan keenam Liga Inggris dan matchday pertama Liga Champions. Eks pemain Ajax Amsterdam itu bakal sulit mendapatkan menit bermain karena MU memiliki Christian Eriksen dan Mason Mount.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini