Sukses

Solskjaer Masih Saja Sesali Kegagalan Manchester United Rekrut 2 Pemain Bintang di Eranya

Mantan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer curhat panjang lebar soal kegagalannya di MU. Salah satu penyebabnya yaitu karena gagal dapatkan pemain incaran.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United selalu gagal merekrut pemain bintang. Tak hanya sekarang, tapi juga terjadi di era pelatih sebelumnya seperti Ole Gunnar Solskjaer.

Eks striker MU, yang naik jabatan jadi manajer untuk gantikan Jose Mourinho, juga tak sanggup untuk mengangkat prestasi Setan Merah di tengah pembatasan belanja pemain.

Hingga kini, saat sudah diluar MU, Solskjaer masih saja menyesali kegagalannya untuk merekrut 2 pemain bintang. Dua pemain yang dimaksudnya yaitu Erling Haaland dan Declan Rice.

"Ada 2 pemain yaitu Erling Haaland, sebelum dia pindah ke Salzburg dan Declan Rice, yang mungkin tak akan semahal seperti sekarang," kata Solksjaer seperti dikutip Metro.

"Saya juga sempat naksir dengan Moises Caicedo, tapi saya ingin pemain yang sudah siap.

Solskjaer juga membeberkan banyak sekali keinginannya yang tidak tercapai saat menjabat sebagai manajer Man Utd. Alhasil, dia harus mengakhiri karier di Old Trafford dengan pemecatan karena tak mampu membawa hasil bagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Solskjaer Bicara soal Jude Bellingham dan Harry Kane

 

Solskjaer juga bicara soal pemain-pemain bintang masa kini yang sudah lama diincarnya. Diantaranya pemain yang dimaksud yaitu Jude Bellingham sampai Harry Kane.

"Kami sangat ingin Jude Bellingham, harusnya dia sudah jadi pemain MU. Namun saya hargai dia memilih Dortmund," ujarnya.

"Saya juga selalu ingin datangkan Kane di setiap pekan. Saya paham dia pun ingin datang. Namun klub tak punya dana gara-gara covid-19," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Sulit Menjadi Manajer Manchester United?

 

Solskjaer juga ditanyai soal sulitnya menjadi manajer MU. Apakah manajer MU sulit sukses tanpa dukungan dana?

"Sebenarnya tidak, tapi sulit untuk mengejar prestasi manajer seperti sir Alaex Ferguson. Harapan kepada klub begitu tinggi tapi kami tak bisa lagi belanja seperti era dulu," ujarnya.

"Dulu saingan kami hanya Arsenal dan Chelsea. Sekarang hampir semua tim punya duit."

4 dari 5 halaman

Solskjaer Ditawari Melatih Timnas Putri Norwegia Usai Dipecat MU

 

Di era Solskjaer, MU sering kalah dari tim-tim lemah pada musim 2021/2022. Solskjaer juga nampak kesulitan memaksimalkan amunisi, dengan sejumlah peemain pilihannya gagal memberi dampak signifikan.

Terlepas dari hal itu, laporan Mirror mengungkap Solskjaer rupanya sukses menarik minat sejumlah tim Inggris lain pasca berpisah dari MU.

Kegagalannya menukangi Setan Merah nampaknya tak memengaruhi Burnley dan Leicester yang sempat santer dikaitkan dengan sang pelatih, walau kedua klub masih belum berjodoh dengan Solskjaer.

Kabar teranyar mengungkap eks manajer MU kembali mendapat tawaran untuk balik ke kursi pelatih. Kali ini giliran timnas putri Norwegia yang digadang-gadang mengharapkan jasanya.

Mereka memang tengah berburu pelatih anyar usai berpisah dari Hege Riise pada 1 September lalu, menyusul penampilan Norwegia yang mengecewekan di ajang Piala Dunia Wanita.

Pemberitaan Mirror mengungkap pihak tim nasional pun sudah berupaya menggelar pembicaraan dengan Solskjaer terkait hal ini. Namun, eks juru taktik Setan Merah lagi-lagi malah menampik kesempatan untuk kembali bekerja.

 

5 dari 5 halaman

Solskjaer Belum Siap Melatih Lagi

 

Ole Gunnar Solskjaer pun langsung angkat bicara menanggapi kabar keterkaitan dirinya dengan timnas putri Norwegia.

Pria kelahiran 1973 mengakui dirinya memang sudah berkontak dengan asosiasi sepak bola di negara asalnya. Walau begitu, Solskjaer merasa belum siap untuk kembali melatih, sehingga memutuskan menolak tawaran tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan asosiasi (sepak bola Norwegia) soal pekerjaan menjadi pelatih tim nasional, tentu saja," ungkap Solskjaer kepada media Norwegia NRK, seperti dilansir dari Mirror.

"Mereka sudah meminta (saya menjadi pelatih). Akan tetapi, saya belum siap untuk hal itu," sambung sosok yang juga pernah menukangi Molde dan Cardiff City.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer