Sukses

Marc Marquez Pertimbangkan 3 Opsi, Bakal Diumumkan di MotoGP India atau Jepang

Marquez akan membuat keputusan sekitar MotoGP India atau Jepang. Dia mempertimbangkan tiga opsi.

Liputan6.com, Jakarta- Teka-teki masa depan pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih panas dan menarik. Pemuda Spanyol itu mengakui sedang mempertimbangkan tiga opsi terbaik untuk kelanjutan kariernya. Marquez dikejar waktu dan berencana mengumumkannya sekitar MotoGP India atau Jepang.

Marquez akhir-akhir ini begitu santer dikabarkan akan meninggalkan Honda yang sudah 11 tahun dibelanya. Kakak dari Alex ini diduga kecewa berat dengan kinerja motor Honda dalam dua musim terakhir yang membuatnya sulit bersaing menjadi juara dunia MotoGP.

Ducati terus dikaikan dengan Marquez. Kabarnya Marquez sudah tinggal selangkah lagi setuju bergabung dengan Gresini Ducati mulai MotoGP 2024. Marquez akan kembali membalap bersama Alex di Gresini Ducati musim depan.

Beberapa laporan menyatakan kepindahan Marquez ke Ducati akan diresmikan sepanjang MotoGP San Marino 2024 yang berlangsung akhir pekan kemarin. Namun ternyata sama sekali tidak terjadi.

Honda juga menegaskan bila Marquez belum memberitahu mereka sama sekali soal rencana pindah tim di MotoGP 2024.

Kini Marquez membenarkan akan membuat keputusan soal masa depannya dalam waktu dekat. Kemungkinan bakal diumumkan penggemar Barcelona itu saat MotoGP India atau Jepang berlangsung. Marquez sendiri membantah sudah memutuskan pindah dari Honda ke Ducati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Rencana Disiapkan Marquez

Marquez menegaskan masih mungkin dirinya bertahan di Honda. Menurut Marquez ada tiga opsi yang sedang dipertimbangkannya saat ini. Marquez dikejar waktu untuk segera memutuskannya.

"Ada rencana A, rencana B, dan rencana C, yang sebelumnya saya sebutkan dua, ada tiga. Saya punya tiga rencana, tiga ide yang sangat jelas, saya jelas tentang apa yang perlu dilakukan untuk masing-masing rencana tersebut," ujar Marquez.

3 dari 3 halaman

Marquez Gabung KTM di 2025?

"Tetapi waktunya tidak banyak. Ada tenggat waktunya. Di India, Jepang, saya akan memutuskannya," lanjut Marquez seperti dikutip dari Crash.

Rencana terbaru Marquez menurut laporan Sky Sport Italia adalah akan cuti setahun dari MotoGP dan baru kembali di musim 2025. Yang mengejutkan di tahun 2025, Marquez kemungkinan tidak membela Ducati melainkan bergabung dengan KTM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini