Sukses

Messi Hanya Belum Bobol Celta Vigo

Dengan presentase tampil nyaris 100 persen, probabilitas Messi dalam mencetak gol sangat lah besar. Apalagi rata-rata gol 1,5 per laga.

Lionel Messi bakal segera mengakhiri penantiannya untuk membobol gawang Celta Vigo saat Barca tandang ke Stadion Balaidos, Minggu (31/3/13) mendatang. Maklum, Vigo menjadi satu-satunya klub yang belum dibobol Messi musim ini. Jika berhasil, Messi bakal menjadi pemain kedua di sejarah yang mencetak gol ke seluruh gawang lawan dalam satu musim.

Messi, yang sudah mencetak 42 gol, sudah membobol 18 dari 19 klub kontestan La Liga. Tinggal Celta yang belum dibobol dan ini bukan target yang sulit. Dengan presentase tampil nyaris 100 persen, probabilitas Messi dalam mencetak gol sangat lah besar. Rata-rata golnya per pertandingan adalah 1,5 gol per pertandingan.

Ronaldo sudah lebih dulu melakukan ini musim lalu. Dia membobol 19 gawang klub la liga dalam satu musim dan juga membawa Madrid menjadi juara. Selain berhasil menyamakan rekor Ronaldo di laga melawan Celta, ada rekor lagi yang bisa diciptakan Messi.

Rekor ini mungkin sulit dikejar pemain lain. Rekor tersebut yaitu mencetak gol di 19 laga beruntun. Rekor dari dua megabintang La Liga ini pernah nyaris disamai oleh dua pemain lain. Mereka adalah Bebeto di musim 1992/93 saat bersama Deportivo La Coruna. Dia mencetak gol di 18 klub. Begitu juga dengan Baltazar (Atletico) di musim 1988/89. (FE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini