Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tanpa Lionel Messi, Argentina Gasak Bolivia

Argentina menang telak meski tak diperkuat Messi saat dijamu Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina mampu mengatasi kesulitan bermain di ketinggian saat dijamu Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Meksi bertanding tanpa Lionel Messi, tim Tango sukses mencukur Bolivia 3-0, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Estadio Hernando Siles, La Paz, Argentina turun dengan mayoritas pemain yang ikut membantu meraih Piala Dunia 2022 di Qatar. Posisi Messi di lini depan Argentina kali ini diisi oleh Nicolas Gonzalez.

Argentina harus menunggu hingga laga berjalan setengah jam untuk bisa membuka keunggulannya melalui gelandang Enzo Fernandez. Pemain Chelsea ini dengan baik menyelesaikan umpan matang dari winger Angel Di Maria.

Setelah unggul 1-0, Argentina semakin di atas angin. Pasalnya Bolivia harus bermain dengan 10 pemain setelah Roberto Fernandez mendapat kartu merah langsung akibat melakukan pelanggaran keras kepada Cristian Romero.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan Argentina dengan baik. Mereka bisa menggandakan skor tiga menit kemudian. Tendangan bebas dari Di Maria diselesaikan bek Nicolas Tagliafico dengan sundulan ke gawang Bolivia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun setelah gol Tagliafico, keran gol Argentina sempat mecat. Pasukan Lionel Scaloni baru bisa menambah gol lagi pada menit 84. Nicolas Gonzalez menjawab kepercayaan yang diberikan Scaloni dengan ikut membuat gol lewat sepakan mendatar.

Dengan kemenangan ini Argentina sukses memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Mereka meraih poin sempurna enam dari dua laga awal. Sebelumnya Argentina menang 1-0 atas Ekuador.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Bolivia vs Argentina

Bolivia: Guillermo Viscarra; Jose Sagredo (Algaranaz 73'), Jairo Quinteros, Adrian Jusino (Haquin 46'), Roberto Fernandez, Diego Bejarano; Gabriel Villamil, Luciano Ursino (Cuellar 46'), Jaime Arrascaita (Saucedo 62'); Victor Abrego, Marcelo Moreno

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul (Palacios 76'), Enzo Fernandez (Corrrea 87'), Alexis Mac Allister (Paredes 85'); Angel Di Maria, Julian Alvarez (Lautaro Martinez 85'), Nicolas Gonzalez (Garnacho 85')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.