Sukses

3 Nama yang Cocok Jadi Kapten Manchester United Versi Paul Scholes, Siapa Saja?

Posisi ban kapten Manchester United sebelumnya dipegang oleh Harry Maguire.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dicopot dari lengan Harry Maguire, jabatan kapten di skuad Manchester United belakangan lebih banyak dipercayakan kepada Bruno Fernandes. Namun perannya mulai diragukan menyusul performa buruk Setan Merah di awal musim. Lalu siapa sosok yang tepat memimpin tim Setan Merah?

Harapan awalnya memang jatuh ke pundak Fernandes. Sang manajer, Erik ten Hag beberapa kali memberi kepercayaan kepada pemain asal Portugal itu memimpin skuad Setan Merah selama musim panas.

Ten Hag juga bukan tanpa alasan menyerahkan ban kehormatan tersebut kepada Fernendes. Menurutnya, posisi Fernandes sebagai playmaker membuatnya ideal untuk mengemban tugas sebagai kapten baru MU.

Sayang, harapan ten Hag tak berjalan semestinya. Fans mulai ragu dengan kapasitas pemain asal Portugal itu menyusul buruknya penampilan Setan Merah di awal Liga Inggris musim ini. Seperti diketahui, dari empat pertandingan Manchester United sudah menelan dua kekalahan melawan. Kekalahan pertama dialami saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di mana MU menyerah dengan skor 0-2.

Kekalahan menyakitkan kembali menimpa MU saat bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates. Dalam duel yang berlangsung pekan lalu, Setan Merah yang sempat memimpin lewat dipukul dengan skor 1-3 berkat dua gol tambahan Meriam London di masa injury time.

Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes juga senada dengan ten Hag. Menurutnya, Fernandes sebenarnya sosok tepat untuk memimpin Setan Merah. Aksi teatrikal yang diperlihatkan mantan pemain Sporting itu di lapangan dianggapnya justru mempertegas determinasinya saat berada di lapangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marcus Rashford Bukan Sosok yang Tepat

"Saya tahu, saat Harry kehilangan ban kaptennya, orang berbicara tentang Marcus (Rashford). Saya tidak pernah melihatnya," ujar Shcoles di acara Youtube FIVE seperti dilansir dari Mirror.

"Begini, saya tidak mengenal dia di ruang ganti, tapi bagiku dia (Rashford) bukan sosok yang tepat untuk menjadi seorang kapten," kata Shcoles menambahkan.

Menurut Shcoles seperti dilansir dari Mirror, MU sebenarnya punya banyak kandidat kapten. Selain Fernandes, setidaknya ada dua nama lain yang dianggap layak. Siapa saja?

 

3 dari 3 halaman

Selain Fernandes, Shcoles juga Punya 2 Kandidat Lain

Mereka adalah Raphael Varane dan Casemiro. Varane telah bergabung dengan MU sejak 2021 lalu, sementara Casemiro menyusul semusim kemudian. 

"Saya pikir sekarang untuk pertama kalinya, ada cukup banyak pemimpin di tim. Anda memikirkan pengalaman yang mereka dapatkan, dengan manajer yang mereka datangkan. (Raphael) Varane, pemenang Piala Dunia, Real Madrid. Casemiro," kata Scholes menambahkan. 

“Tiba-tiba ada tiga atau empat pemain di tim itu yang mampu jadi kapten, dan saya pikir Bruno mungkin pilihan tepat karena sepertinya dialah yang mereka pantau.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Scholes

  • bruno fernandes