Sukses

Prediksi Liga Italia Empoli vs Juventus: Dibayangi Catatan Kelam Musim Lalu

Juventus punya catatan buruk melawan Empoli dan juga ketika bertemu klub juru kunci Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan melakoni pekan ketiga Liga Italia Serie A musim 2023/2024 dengan bertanding ke markas tim juru kunci Empoli. Juve rawan tersandung lagi pada laga yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani pada Senin (4/9/2023) dini hari WIB ini.

Performa pasukan Massimiliano Allegri ini tidak stabil di awal musim. Meski belum terkalahkan, Juve baru mendapat empat poin dari dua laga awal. Mereka menang besar 3-0 atas Udinese, tapi kemudian ditahan Bologna 1-1 di kandang sendiri.

Empoli sendiri sedang loyo di awal musim ini. Mereka selalu menelan kekalahan di dua laga awal sehingga kini terdampar di dasar klasemen Liga Italia Serie A.

Meski lebih diunggulkan, Juventus rawan tersandung. Juve punya catatan sering kalah jika melawan klub yang berada di dasar klasemen. Musim lalu mereka keok saat melawan juru kunci Monza yang saat itu belum pernah menang dan clean sheet di Serie A. Juve kalah 0-1.

Kebetulan Empoli juga belum pernah menang musim ini. Musim lalu pun Juventus tak berdaya di markas Empoli. Pasukan Allegri dibantai 1-4. Catatan buruk ini menghantui Juventus saat berkunjung ke Carlo Castellani lagi nanti malam.

Apalagi Allegri masih belum menemukan komposisi tepat di starter Juventus. Sejak kembali melatih Juventus, Allegri nyaris selalu mengganti-ganti komposisi pemain setiap pertandingannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trio Brasil di Pertahanan Juventus

Praktis hanya gelandang Adrien Rabiot yang cukup sering dimainkan. Ketika dijamu Empoli, Juve akan memainkan kembali kiper utamanya Wojciech Szczesny yang sudah sembuh dari cedera.

Alex Sandro juga akan kembali dipercaya menjadi bek tengah sebelah kiri. Trio pemain belakang dari Brasil akan diandalkan Allegri. Selain Sandro, ada Danilo Luiz dan Gleison Bremer.

Andrea Cambiasso juga kemungkinan menjadi starter lagi di sayap kiri. Lini depan akan dipercayakan kepada Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

Vlahovic berpeluang mencetak rekor jika bisa membuat gol lagi nanti malam. Pria Serbia itu sudah membuat gol di dua laga awal. Vlahovic akan mengikuti jejak Paulo Dybala enam tahun lalu yang selalu mencetak gol di tiga laga awal musim.

Sementara di Empoli, ada amunisi baru yang siap dimainkan yakni striker Mattia Destro. Namun Destro kemungkinan memulai dari bangku cadangan. Francesco Caputo yang akan jadi andalan di lini depan untuk merepotkan pertahanan Juventus.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Empoli vs Juventus

 Empoli: Perisan; Ebuehi, Ismajli, Luperto, Cacace; Marin, Grassi; Cancellieri, Baldanzi, Cambiaghi; Caputo

Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; Weah, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Cambiaso; Chiesa, Vlahovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini