Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Persita Tangerang Dipermalukan Madura United di Kandang Sendiri

Persita Tangerang gagal memetik poin penuh kala menjamu Madura United di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2023. Pendekar Cisadane dipaksa tunduk 1-3 oleh Laskar Sape Kerrab dalam pertandingan yang dihelat di Indomilk Arena pada Jumat (1/9/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Persita Tangerang gagal memetik poin penuh kala menjamu Madura United di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2023. 

Pendekar Cisadane dipaksa tunduk 1-3 oleh Laskar Sape Kerrab dalam pertandingan yang dihelat di Indomilk Arena pada Jumat (1/9/2023) sore WIB. 

Persita Tangerang sejatinya tampil menyerang di awal babak pertama. Skuad racikan Luis Duran langsung melepas tembakan lewat Ezequiel Vidal pada menit ke-3, tetapi bola masih mampu didekap oleh Wawan Hendrawan. 

Baru 8 menit berselang, Pendekar Cisadane sudah berhasil memecah kebuntuan. Bullet header Christian Rontoni menembus gawang Laskar Sape Kerrab, sekaligus mengantar timnya unggul 1-0. 

Madura United yang berusaha mengejar ketertinggalan akhirnya mendapat kesempatan emas di menit 23. Ahmad Fahd menjatuhkan Francisco Rivera di kotak terlarang yang berbuntut pada diberikannya tendangan penalti bagi tim tamu.

Lulinha lantas dikirim sebagai eksekutor dari kubu Madura United. Ia sukses menunaikan tugasnya dengan baik dan mengantar Laskar Sape Kerrab mencetak angka penyeimbang 1-1. 

Nestapa berlanjut menimpa Persita Tangerang 6 menit berselang. Rontini yang menjadi pencetak gol pembuka bagi timnya malah melesakkan aksi bunuh diri, sehingga membuat Madura United balik memimpin 2-1. 

Tak ada gol baru yang mampu diciptakan memasuki 15 menit akhir waktu normal babak pertama. Alhasil skor sementara 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Persita Tangerang vs Madura United

Persita Tangerang mencoba mengejar ketertinggalan di paruh kedua. Namun, tak ada gol baru yang mampu diciptakan hingga laga memasuki menit 45. 

Hujan kartu kuning justru mewarnai jalannya laga setelahnya. Jaja, Jacob Mahler, dan Ramiro Fergonzi kompak menerima kartu kuning. 

Kedua tim balik menemui jalan buntu memasuki 15 menit akhir. Madura United sempat menambah satu gol di menit 89 lewat aksi Junior Brandao.

Wasit lantas meniupkan peluit panjang beberapa menit berselang, yang menandai berakhirnya laga dengan skor 3-1 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Persita Tangerang vs Madura United

Persita Tangerang: Aditya Harlan (GK), Arif Setiawan, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Muhammad Toha, Ahmad Fahd Alchoir, Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal, Heri Susanto, Surya Budi Prasetyo, Ramiro Fergonzi 

Madura United: Wawan Hendrawan (GK), Cleberson, Fachruddin Aryanto, Koko Ari Araya, Nova Sasongko, Jaja, Jacob Mahler, Lulinha, Francisco Rivera, Junior Brandao, Salim Tuharea

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.