Sukses

Hasil Piala Dunia FIBA 2023: Cukur Iran, Spanyol Amankan Posisi Juara Grup G

Spanyol mengalahkan Iran 85-65 pada laga pamungkas Grup G Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena, Rabu (30/8/2023). Hasil ini memastikan posisi mereka sebagai juara grup.

Liputan6.com, Jakarta - Spanyol mengalahkan Iran 85-65 pada laga pamungkas Grup G Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena, Rabu (30/8/2023). Hasil ini memastikan posisi mereka sebagai juara grup.

Menyapu seluruh rival yang dihadapi, Spanyol unggul atas Brasil yang menempati posisi kedua. Selanjutnya mereka akan bersaing melawan dua tim terbaik Grup H, Kanada dan Latvia, pada Grup L. Dua tim terbaik dari situ bakal lolos ke babak gugur FIBA World Cup 2023.

Jalan Pertandingan Piala Dunia Basket 2023

Iran unggul tipis 17-16 pada kuarter pertama. Namun, skor mengejutkan tersebut cuma bertahan sebentar.

Spanyol mengamuk di 10 menit berikutnya. Variasi serangan membuat pertahanan Iran jebol sehingga Tim Matador balik memimpin 36-34 pada jeda pertandingan.

Keunggulan besar tersebut sempat membuat Spanyol lengah. Pasalnya, Iran tetap memberikan perlawanan meski sudah dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya. Meski begitu, Spanyol terbangun di lima menit terakhir kuarter tiga. 

Tim Matador akhirnya bertanding memasuki kuarter empat berbekal keunggulan 12 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spanyol Jaga Dominasi di Piala Dunia Basket 2023

Spanyol menjaga dominasi di kuarter penutup. Sementara Iran akhirnya kehilangan semangat berjuang. Tim Matador pun meraih kemenangan meyakinkan dengan selisih 10 bola.

Bintang Pertandingan

Juancho Hernangomez jadi bintang Spanyol dengan torehan 21 poin. Saudara kandungnya Willy Hernangomez tidak mau ketinggalan dan mencetak 16 angka plus sembilan rebound. Santiago Aldama turut berkontribusi lewat catatan 11 poin plus delapan rebound.

Hanya ada dua pemain Iran yang menyumbang dua dijit poin, yakni Mohammad Amini (19) dan Behnam Yakhchali (12).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.