Sukses

Hasil Piala Dunia FIBA 2023: Gasak Pantai Gading, Brasil Temani Spanyol ke Putaran Kedua

Brasil menaklukkan Pantai Gading pada partai penentu Grup G FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Rabu (30/9/2023). Hasil ini membawa Tim Samba lolos ke putaran kedua bersama Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Brasil menaklukkan Pantai Gading pada partai penentu Grup G FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Rabu (30/9/2023). Hasil ini membawa Tim Samba lolos ke putaran kedua bersama Spanyol.

Gui Santos dan kawan-kawan untuk sementara memimpin klasemen. Namun, mereka bakal tergusur jika Spanyol membungkam Iran yang sudah tersisih pada pertandingan Rabu malam. 

Brasil dan Spanyol nantinya bergabung dengan Kanada dan Latvia di Grup L. Mereka bakal saling sikut dengan dua tim teratas lolos ke perempat final Piala Dunia Basket 2023.

Jalan Pertandingan Piala Dunia FIBA

Brasil dan Pantai Gading berduel sengit di kuarter pertama. Pantai Gading unggul tipis 25-23 pada periode ini.

Namun, situasi berubah di kuarter selanjutnya. Tim Samba mulai memperlihatkan kualitas dan balik memimpin empat angka.

Brasil makin melaju di periode selanjutnya. Namun, Pantai Gading tidak membiarkan mereka menjauh. Selisih kedua tim hanya lima poin memasuki periode pamungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brasil Melaju dan Bintang Pertandingan di Piala Dunia Basket

Di kuarter keempat, Jean Philippe Dally membuat Pantai Gading hanya tertinggal tiga angka dengan laga menyisakan lima menit. Namun, Brasil kembali menjauh berkat tembakan tiga angka Bruno Caboclo.

Kembali melebarnya selisih membuat Pantai Gading bermain terburu-buru. Brasil memanfaatkan situasi ini untuk makin mempertegas keunggulan. Mereka akhirnya sukses mengamankan kemenangan.

Bintang Pertandingan

Yago Santos jadi bintang Brasil dengan membuat 24 poin dan 12 assist. Tim Soares (15), Georginho De Paula (13), dan Bruno Caboclo (12) turut berkontribusi lewat torehan dua dijit poin.

Di kubu Pantai Gading, ada lima pemain yang membuat dua dijit poin. Mereka adalah Cedric Bah (13), Solo Diabate (12), Jean Philippe Dally (11), Bazoumana Kone (10), dan Assemian Moulare (10). Bah tampil dominan di bawah keranjang karena juga mencatat 13 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.