Sukses

Luke Shaw Cedera, Manchester United Ingin Pinjam Bek Chelsea Marc Cucurella

Manchester United telah menghubungi Chelsea untuk meminjam Marc Cucurella menyusul cederanya berk kiri Luke Shaw.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan telah menghubungi Chelsea untuk membahas potensi peminjaman bek kiri Marc Cucurella. MU sedang butuh bek kiri baru setelah Luke Shaw cedera, baru-baru ini.

Luke Shaw harus absen selama beberapa minggu karena cedera otot. Sementara opsi cadangan Tyrell Malacia sedang mengalami masalah lutut dan baru akan kembali usai jeda internasional September.

Sedangkan Brandon Williams telah bergabung dengan Ipswich Town dengan status pinjaman. Man Utd masih memiliki pemain muda Alvaro Fernandez, namun manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan bek kiri baru.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Setan Merah telah menghubungi Chelsea untuk kemungkinan meminjam Marc Cucurella. Sejauh ini, kedua klub masih dalam tahap pembicaraan awal dan belum ada tawaran resmi yang dibuat.

Romano menambahkan juara Liga Inggris 20 kali itu tidak bersedia mengeluarkan banyak uang untuk membeli bek sayap baru. Marc Cucurella adalah salah satu dari tiga kandidat dalam daftar pilihan Ten Hag, termasuk dua bek lainnya yang tidak disebutkan namanya.

Meski begitu, mantan bek kiri Chelsea dan Southampton Ryan Bertrand diduga juga dipertimbangkan MU. Pemain berusia 34 tahun tersbut telah meninggalkan Leicester City pada Juni lalu setelah kontraknya habis.

Namun, Bertrand tidak tampil satu kali pun untuk Leicester musim lalu karena cedera lutut parah. Ia hanya bermain untum tim U-21 di Premier League 1.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marc Cucurella Mulai Tersingkir di Chelsea

Marc Cucurella tampil sebanyak 33 kali untuk Chelsea dalam musim debutnya tahun lalu. Namun, ia gagal mendapatkan kembali performa yang meyakinkan The Blues untuk membayar Brighton & Hove Albion sebesar 56 juta pound buat jasanya.

Mantan pemain Barcelona dan Getafe ini hanya membuat dua gol di semua kompetisi. Ia ditempatkan sebagai bek tengah, bek kiri, dan bek sayap kiri selama musim sulit The Blues.

Masalah otot membuat Cucurella melewatkan tujuh pertandingan terakhir Chelsea di Liga Inggris pada musim lalu. Ia hanya menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan pada tiga pertandingan pertama The Blues musim ini.

Laporan awal tahun ini mengklaim Cucurella akan pindah ke Atletico Madrid. Namun, agennya dengan cepat menampik klaim tersebut.

Ben Chilwell bukannya tanpa masalah cedera. Namun, pemain asal Inggris itu berada di atas Cucurella dalam urutan pilihan ketika sudah fit sepenuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Menang Atas Nottingham Forest

Manchester United meraih poin sempurna usai mengalahkan Nottingham Forest pada matchday ketiga Liga Inggris. Setan Merah menang 3-2 di Old Trafford, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, MU tertinggal dua gol cuma dalam waktu empat menit. Gol Taiwo Awoniyi di menit ke-2 dan Willy Boly dua menit berselang membawa Nottingham unggul 2-0.

MU baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-17 melalui Christian Eriksen. Casemiro membuat Setan Merah menyamakan skor dengan golnya di menit ke-52.

Nottingham harus bermain dengan 10 pemain setelah Joe Worrall diganjar kartu merah. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan MU dengan mencetak gol ketiga lewat tendangan penalti Bruno Fernandes.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Marc Cucurella

  • Berita Bola