Sukses

Kiper Baru Manchester United Sudah Ucapkan Perpisahan dengan Fenerbahce

Kiper baru Manchester United sudah umumkan salam perpisahan kepada suporter.

Liputan6.com, Jakarta Kiper asal Turki, Altay Bayindir telah menyampaikan salam perpisahan kepada suporter Fenerbahce menjelang kepindahannya ke Manchester United.

Bayindir diberi kesempatan untuk memasuki lapangan dan mengucapkan selamat tinggal kepada pendukung, sebelum pertandingan kualifikasi Liga Conference FC Twente, Kamis malam WIB, 24 Agustus 2023.

Awal pekan ini, Bayindir berada di Athena, Yunani untuk menjalani pemeriksaan pra-medis di mana staf MU memeriksa cedera punggung yang ia alami baru-baru ini.

Bayindir kemudian terbang kembali ke Istanbul sementara United memutuskan apakah mereka akan melanjutkan kesepakatan tersebut.

Namun kini tampaknya mereka siap untuk mengontrak Bayindir usai sang pemain mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada Fenerbahce .

Rekaman video muncul dari tribun penonton saat Bayindir memasuki lapangan menjelang kick-off untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung di dalam Stadion Sukru Saracoglu yang penuh sesak.

Dia terlihat bertepuk tangan di setiap tribun sementara para penggemar dengan penuh semangat meneriakkan namanya sebelum dia segera keluar dari lapangan.

Klip tersebut menunjukkan bahwa kesepakatan akan segera terjadi antara MU dan Fenerbache, dan jika itu yang terjadi, Bayindir diperkirakan akan menjalani tes medis kedua di Manchester sebelum transfer.

United dilaporkan dapat membayar biaya awal sebesar £4,5 juta yang dapat meningkat menjadi £6 juta termasuk tambahan.

Sejauh ini MU sudah mengeluarkan dana hampir 200 juta poundsterling untuk merekrut tiga pemain baru yakni kiper Andre Onana, gelandang serang Mason Mount dan ujung tombak Rasmus Hojlund.

MU perlu pelapis bagi Onana karena akan menjual Dean Henderson sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Henderson kabarnya akan dijual MU ke Crystal Palace setelah sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan permanen ke Nottingham Forest yang musim lalu meminjamnya. Namun belakangan Forest sudah tidak lagi meminati Henderson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diumumkan Manchester United Pekan Depan

Setelah Harry Maguire batal dilepas ke West Ham United, MU kini fokus melego gelandang Donny van de beek, bek Eric Bailly, kiper Dean Henderson, bek Brandon Williams, serta gelandang Scott McTominay.

Kandidat kuat kiper kedua yang akan direkrut MU adalah pemain asal Turki Altay Bayindir dari Fenerbahce. Konon Bayindir sudah menjalani tes medis awal bersama MU yang berlangsung di Yunani. Kepindahannya kemungkinan rampung pekan depan.

3 dari 3 halaman

Dua Kandidat Gelandang Baru MU

Untuk gelandang bertahan, nama Sofyan Amrabat dari Fiorentina masih menjadi favorit. Harganya tidak akan terlalu mahal karena kontraknya di La Viola akan habis tahun depan. MU harus bersaing dengan Juventus.

Alternatif lain selain Amrabat adalah pemain Bayern Munchen Ryan Gravenberch. MU ingin meminjam pemuda Belanda itu terlebih dulu selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen. Baik Amrabat maupun Gravenberch sebelumnya sudah pernah dilatih oleh Erik ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.