Sukses

Semua Cabor Satukan Tekad dan Tujuan Untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

Menpora baru saja menggelar pertemuan dengan cabang olahraga untuk menyatukan tekad.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus memberikan perhatian untuk peningkatan prestasi olahraga Indonesia. Pada Senin (21/8/2023), Menpora Dito mengundang seluruh cabang olahraga untuk bersilaturahmi dan makan malam bersama dengan tema acara "Sport Leader Gathering" di Hotel Pullman, Jakarta.

Pada sambutannya Menpora Dito menyampaikan terima kasih kepada semua pemimpin atau pengurus cabang olahraga yang sudah hadir. "Pada malam hari ini, di depan saya telah hadir para pemimpin, para agen perubahan yang saya yakini memiliki kemampuan kepemimpinan yang sangat hebat, yang memiliki visi dan misi bagaimana menggerakkan organisasi cabang olahraga masing-masing untuk lebih kuat, lebih maju, lebih inovatif, dan lebih berjaya," kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, semua cabang olahraga boleh berbeda-beda, namun semua memiliki tujuan yang sama untuk memajukan prestasi olahraga kita lebih hebat. Oleh karena itu, ia berharap acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus menyatukan tujuan, tekad dan saling sinergi.

"Saya mengajak bapak/ibu bersilaturahmi malam ini untuk bersama dan santai. Kita sudah melewati SEA Games 2023 Kamboja dan hasilnya baik. Sedikit lagi kita juga akan menghadapi Asian Games 2023 Hangzhou, dan PON Aceh- Sumut 2024 dimana Pra PON sudah diselenggarakan. Saya ingin mendengar dari pimpinan cabor dengan apa yang diharapkan, catatan dan evaluasi untuk Kemenpora," kata Menpora Dito.

Beberapa poin juga disampaikan Menpora Dito diantaranya, adanya komitmen untuk mengevaluasi Cabang Olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Bantuan Pemerintah untuk sekretariat PB/PP, ditahap awal untuk cabor olympic dengan tujuan memperkuat sumber daya manusia agar mampu membuat perencanaan organisasi yg kuat dan akuntable, dan Potensi Indonesia untuk menjadi tuan rumah World Cup, World Championship ataupun Multievent lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Perubahan

"Semoga di malam yang hangat dan berbahagia ini, kita bisa bersama saling mengakrabkan diri, mengakrabkan visi misi kita untuk membangun olahraga.sinergi semua stakeholder keolahragaan, karena sinergi stakeholder keolahragaan ini menjadi salah satu bagian penting," ujarnya.

Menteri yang baru berusia 32 tahun ini berharap kegiatan ini bisa menjadi agen perubahan masing-masing cabor. "Berawal dari kegiatan ini, dimulai dari bapak dan ibu yang hadir disini, kami berharap sinergi dari para leader, para agen perubahan dari masing-masing cabang olahraga. Mari kita satukan asa, satukan tujuan, satukan tekad, ciptakan sinergi, mari wujudkan olahraga Indonesia yang gemilang dan berkilau," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Memberikan Masukan

Di acara tersebut beberapa cabang olahraga juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat sebagai bahan masukan Menpora Dito dan Kemenpora. Salah satunya yang disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi), Krisna Bayu terkait persoalan seperti masalah anggaran, fasilitas sarana dan prasarana hingga masa depan atlet.

"Saya senang bisa berada di sini dan apresiasi yang dilakukan Menpora Dito untuk bersilaturahmi denga pimpinan cabang olahraga. Saya ingin menyampaikan saja terkait masalah anggaran, sarana dan prasarana hingga masa depan atlet yang semuanya untuk kemajuan prestasi olahraga Indonesia," ujar Krisna Bayu.

Beberapa pengurus cabang olahraga yang juga hadir pada acara tersebut seperti Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto, Ketua Umum Forki Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih dan beberapa pengurus cabir lainya.

Dari Kemenpora ikut hadir Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Surono, dan Stafsus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.