Sukses

Manchester United Ingin Kontrak Kiper Fenerbahce Altay Bayindir

Manchester United dikabarkan telah mengajukan tawaran senilai 7 juta euro atau sekitar Rp 116 Miliar plus bonus untuk kiper Fenerbahce Altay Bayindir.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan sudah mengajukan tawaran kepada Fenerbahce untuk Altay Bayindir. Seperti dilansir jurnalis Gokmen Ozcan (via Sport Witness), tawaran yang diberikan Setan Merah senilai 7 juta euro atau sekitar Rp 116 miliar plus bonus.

MU menginginkan Altay Bayindir sebagai pelatih Andre Onana. Raksasa Inggris itu mengontrak Onana dari Inter Milan awal musim panas ini dengan kesepakatan 43,8 juta pound dengan tambahan 3,4 juta pound.

Man Utd saat ini memiliki Dean Henderson sebagai kiper nomor dua. Tetapi, pemain timnas Inggris itu tidak senang dengan peran cadangan. Pemain berusia 26 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain dan bisa pergi sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Juara Liga Inggris 20 kali ini telah dikaitkan dengan sejumlah kiper dalam beberapa hari terakhir. Man United mencari kiper cadangan yang mumpuni untuk Onana.

Man United juga sudah mengidentifikasi Odysseas Vlachodimos dari Benfica sebagai target. Menurut O Jogo, kiper berusia 29 tahun itu bisa tersedia hanya dengan 10 juta euro.

Altay Bayindir, sementara itu, saat ini menjadi pilihan pertama di Fenerbahce dan juga tampil lima kali untuk timnas Turki. Karena itu, dia perlu diyakinkan untuk pindah ke Old Trafford karena mengetahui menit bermainnya akan terbatas.

Bayindir telah tampil 145 kali buat Fenerbahce dan mencatatkan 44 clean sheet. Di usianya yang baru 25 tahun, dia diperkirakan memasuki tahun-tahun puncaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Altay Bayindir Jalani Tes Medis

Altay Bayindir berpeluang untuk menjadi rekrutan keempat Manchester United di musim panas 2023. Laporan The Athletic menyebutkan kiper Fenerbahce itu telah menjalani tes medis awal bersama Man Utd di Yunani, baru-baru ini.

MU meminta Bayindir menjalani tes medis awal karena memiliki kekhawatiran akan cedera punggung yang pernah dialaminya. Tim pencari bakat MU sudah mengamati pemain berusia 25 tahun itu cukup lama.

Sinyal kepindahan Bayindir ke Old Trafford juga sudah terlihat dari pergerakan Fenerbahce di jendela transfer. Kabarnya klub asal Istanbul itu selangkah lagi merekrut kiper tim nasional Kroasia Dominik Livakovic.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United juga Minati Odysseas Vlachodimos

Odysseas Vlachodimos secara mengejutkan masuk dalam perburuan kiper Manchester United. Man Utd kabarnya tengah menjajaki potensi merekrut pesepak bola berusia 29 tahun pada bursa transfer musim panas 2023.

Laporan Sportskeeda mengklaim Vlachodimos paling difavoritkan untuk memakai seragam Setan Merah. Ini apabila Dean Henderson benar-benar angkat kaki dari Old Trafford.

Namun, Benfica tidak punya tekanan untuk melego pemain timnas Yunani. Karena, Vlachodimos masih terikat kontrak di klub Portugal tersebut hingga 2027.

Meski begitu, Vlachodimos akan bersedia meninggalkan Benfica. Sebab, Benfica baru mengontrak kiper Anatoliy Trubin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.