Sukses

Manchester United Dipermalukan Spurs, Rasmus Hojlund Bakal Jadi Kartu Truf Erik ten Hag

Manchester United dikalahkan oleh Tottenham Hotspurs Man United dengan skor 2-0 pada hari Sabtu (19/08/2023). Fans MU dibuat frustasi dengan penyerang Setan Merah usai membuang banyak peluang untuk mencetak gol di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menelan kekalahan pertama mereka di Liga Inggris musim ini. Tottenham Hotspur menorehkan noda pertama di musim baru MU usai memenangkan pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium 2-0, Sabtu (19/8/2023). 

Dalam duel ini, gawang MU jebol lewat gol Pape Sarr pada meint ke-49 dan bunuh diri Lisandro Martinez pada menit ke-83.

Manajer MU, Erik ten Hag, sangat jengkel melihat penampilan lini depan Setan Merah. Menurutnya, banyak kesempatan emas di depan gawang yang terbuang percuma. Mulai dari tendangan Marcus Rashford, hingga sundulan Bruno Fernandes, dan Antony. Semua peluang emas tersebut masih gagal menciptakan skor untuk pasukannya.

"Kita telah melihat dalam pertandingan hari ini, performa babak pertama sudah sangat bagus, tetapi itu semua sia-sia ketika kita tidak dapat mencetak gol," ujar Ten Hag seperti dikutip dari Dailymail belum lama ini. 

Kekalahan atas Spurs membuat Ten Hag menaruh harapannya kepada striker muda Rasmus Hojlund, diketahui pemain asal Denmark yang diboyong senilai £64 juta atau 1,2 miliar masih cedera punggung dengan durasi yang masih tidak diketahui.

“Kekalahan ini sudah jelas menunjukkan mengapa kami merekrut seorang striker. Jika semuanya berjalan dengan baik, Hojlund akan bisa untuk bermain, jadi kami memiliki pemain yang mampu mencetak gol, tetapi saya juga berharap para pemain di lapangan tetap bisa untuk kontribusi mencetak gol,” ucap pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Kehadiran Hojlund diperkirakan akan berdampak besar bagi lini depan MU. Kedatangannya diharapkan dapat meringankan peran Marcus Rashford yang musim lalu menjadi satu-satunya sumber konsisten MU yang dalam mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roy Keane Semprot Pemain Lini Depan MU

Sementara itu, legenda Manchester United, Roy Keane memberikan komentar pedas terhadap performa pemain lini depan MU yang tidak efektif melawan Spurs, Ia menilai bahasa tubuh pemain Setan Merah banyak yang tidak baik.

"Martial tidak dapat menyelesaikan masalah apa pun. Rashford juga memiliki sifat yang seperti anak kecil, ia menunjukkan tidak senang bermain di tengah melihat beberapa sentuhan pertamanya yang sangat tidak bagus,” ucapnya.

Marcus Rashford diakui memiliki penampilan yang bagus di babak pertama. Akan tetapi, performanya yang menghilang di babak kedua sangat membuat Roy Keane gusar.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Klaim Pemain MU Tidak Mengikuti Instruksi

Ten Hag mengakui bahwa sebelumnya ia telah memberikan arahan yang sangat spesifik kepada para pemainnya. Instruksi tersebut tidak lain adalah agar mereka tetap berupaya menciptakan peluang demi peluang dalam pertandingan tersebut.

Meskipun ia berharap ada perbaikan signifikan dalam kinerja timnya, kenyataannya situasinya tidak berubah saat pertandingan memasuki babak kedua.

"Kami sudah bertekad untuk fokus dan menyerang dan itu pula yang tidak kami lakukan," ucapnya.

"Kami kebobolan tapi kami harusnya cepat bangkit dengan peluang besar dari Antony. Gol pertama membuat lawan jadi tambah semangat."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.