Sukses

Sempat Vakum Karena Covid-19, Peserta Turnamen Karate Inkado Open 2023 Membludak

Para atlet karate Inkado begitu antusias menyambut ajang Inkado Open 2023. Peserta hampir 1.000 orang dari berbagai daerah.

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen Karate Inkado Open 2023 digelar di Jakarta pada 19 dan 20 Agustus 2023. Jumlah peserta membludak hingga 857 karateka dari berbagai daerah. Mereka menyerbu Gelangga Remaja Jakarta Utara setelah event seperti ini sempat vakum beberapa tahun karena pandemi Covid-19.

Para peserta Inkado Open 2023 ini berasal dari 44 perwakilan Perguruan Indonesia Karate-Do (Inkado). Pembukaan Inkado Open 2023 dilakukan oleh Ketua Harian Inkado Pusat, Yusran Arief dan dihadiri oleh Sesepuh Inkado Kanco GA. Pesik, beserta jajaran pengurus Inkado Pusat lainnya.

"Setelah kurang lebih dua tahun vakum karena wabah Covid-19, akhirnya kami baru bisa melaksanakan salah satu rangkaian dari program pembinaan Inkado. Kedepannya kami akan menggelar event serupa yang lebih besar lagi," terang Yustan Arief usai upcara pembukaan.

Yusran kagum dengan antusiasme peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sebenarnya tadinya target peserta hanya dari wilayah DKI Jaya saja. Tapi, dua tahun vakum tidak ada kejuaraan karena Covid-19. Banyak peserta dari daerah ingin juga ikut ambil bagian, akhirnya kami memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil," lanjut Yusran.

Inkado Open 2023 ini digelar dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para karateka Inkado untuk berkompetisi sekaligus menjaring bibit-bibit karateka yang nantinya bisa mengharumkan nama Indoesia di level internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Talenta Berbakat Karate Inkado

"Dari talent scouting ini kemudian kita menjaring dan melihat potensi-potensi dari Inkado setiap daerah. Dan nantinya kita akan adakan pemusatan latihan di internal Inkado," kata Yusran.

Inkado Open 2023 mempertandingkan sejumlah nomor seperti usia dini, pra-pemula, pemula, kadet, junior dan senior. Adapun masing-masing nomor menyajikan perorangan serta beregu putra dan putri. Peserta termuda berusia 12 tahun, sedangkan yang paling tua 23 tahun.

"Jadi banyak yang menurunkan talenta muda di Inkado Open 2023 ini. Bagus untuk pembinaan ke depannya," tutur ketua panitia Muhammad Hasbi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini