Sukses

Setelah Chelsea, Manchester United Bisa Ikutan Bikin Liverpool Gigit Jari

Manchester United bisa mengikuti Chelsea membuat Liverpool gigit jari dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool sedang tidak beruntung di bulan Agustus 2023. Dua pemain incarannya lepas diambil alih oleh Chelsea. The Reds kini juga terancam kehilangan pemain incarannya lagi karena lebih memilih pindah ke Manchester United.

The Reds mengalami mimpi buruk untuk mendatangkan gelandang bertahan baru untuk menggantikan Fabinho dan Jordan Henderson yang baru saja memutuskan pindah ke Arab Saudi. Incaran utama Liverpool yakni Moises Caicedo direbut Chelsea dengan memecahkan rekor transfer termahal di Inggris.

Kemudian alternatif kedua yang disiapkan Liverpool juga diambil Chelsea yakni gelandang Romeo Lavia dari Southampton. Dua kegagalan ini sangat memalukan bagi Liverpool. Legenda klub Jamie Carragher sampai mengecam manajemen klub.

Usai kegagalan mendapatkan Caicedo dan Lavia, Liverpool dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Wataru Endo dari VfB Stuttgart. Namun pemain asal Jepang itu bukan satu-satunya gelandang tambahan yang akan direkrut. Klopp juga membidik gelandang Bayern Muncen Ryan Gravenberch.

Pemuda Belanda itu bisa didapatkan di bursa transfer musim panas 2023 karena tidak masuk perencanaan di tim utama Munchen. Gravenberch sejak musim lalu lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Posisi Gravenberch tersudut setelah Munchen mendatagkan Konrad Laimer.

Foot Mercato melaporkan pelatih Munchen Thomas Tuchel bersedia melepas Gravenberch di sisa bursa transfer musim panas 2023, entah lewat kepindahan permanen atau hanya dipinjamkan. Pesaing Liverpool mendapatkan Gravenberch adalah MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gravenberch Pilih MU Ketimbang Liverpool

Meski demikian Liverpool juga terancam gagal lagi. Gravenberch dilaporkan media-media Inggris lebih memilih pindah ke MU jika harus memilih diantara kedua klub tersebut.

MU punya nilai lebih dimata Gravenberch karena sosok manajer Erik ten Hag. Gravenberch sudah mengenal betul Ten Hag karena pernah bersama-sama di Ajax Amsterdam. Gravenberch diorbitkan oleh Ten Hag saat masih di Ajax.

3 dari 4 halaman

MU Ingin Rekrut Tambahan Gelandang

Setan Merah juga sedang mencari tambahan gelandang baru karena sudah menjual Fred dan akan segera melego Scott McTominay. Sebelumnya MU dilaporkan telah gagal mendapatkan gelandang Maroko Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Gravenberch bisa jadi opsi terbaik bagi MU jika bisa dipinjam terlebih dahulu selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen di tahun 2024 nanti. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu tak bisa belanja besar lagi karena sudah membeli tiga pemain mahal, Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Ryan Gravenberch

Video Terkini