Sukses

Setelah Neymar, Giliran Bintang Liga Inggris Dibidik Klub Arab Saudi

Klub raksasa Arab Saudi kembali mencoba membajak pemain top. Kali ini kiper ternama Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Klub-klub raksasa Arab Saudi milik Mohammed bin Salman belum berhenti berburu pesepakbola top di benua Eropa. Al Hilal baru saja membuat heboh dengan membajak Neymar Jr dari Paris Saint Germain pada pekan ini.

Al Hilal sukses membujuk Neymar pindah ke Arab Saudi dengan bayaran luar biasa. Eks pemain Barcelona itu kabarnya akan dibayar 300 juta euro untuk dua musim di Arab Saudi. Neymar juga akan mendapat bayaran tambahan dari konten media sosial berkaitan dengan Arab Saudi.

Perekrutan Neymar sekaligus untuk mengobati kekecewaan Al Hilal setelah ditolak oleh Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu lebih memilih pindah ke Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Setelah Al Hilal mengebrak dengan Neymar, rivalnya yang juga dimiliki Pangeran MBS, Al Nassr, juga tak mau kalah. Klub Cristiano Ronaldo itu sedang berusaha merekrut bintang Liga Inggris, Alisson Becker. Kiper asal Liverpool itu diburu oleh Al Nassr karena merasa pertahanan kurang kokoh.

Footmercato melaporkan Al Nassr serius mempelajari celah untuk memboyong Alisson dari Anfield. Mereka ingin menyandingkan Alisson dengan mantan rekannya di Liverpool, Sadio Mane, yang baru bergabung dari Bayern Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Selangit Ditawarkan untuk Alisson

Kembali jurus andalan Al Nassr adalah menawari Alisson gaji selangit. Namun Alisson diperkirakan tidak akan tergoda karena masih ingin melanjutkan kariernya di Eropa dan tidak mau meninggalkan Liverpool di musim panas 2023.

Liverpool juga akan mati-matian mempertahankan Alisson. pemain asal Brasil itu merupakan sosok tak tergantikan di Liverpool. Manajer Jurgen Klopp akan kesulitan mencarikan sosok pengganti yang tepat untuk Alisson dengan bursa transfer di Eropa akan ditutup dua minggu lagi.

3 dari 3 halaman

Dua Pemain Liverpool Sudah Lebih Dulu ke Arab Saudi

Dua rekan setim Alisson di Liverpool sudah lebih dulu tergoda pindah ke Arab Saudi di bursa transfer musim panas 2023. Mereka adalah Jordan Henderson dan Fabinho. Bedanya kedua pemain ini sudah tidak muda lagi dan masa keemasannya sudah habis.

Alisson sendiri baru 30 tahun dan masih menjadi kiper nomor satu. Bahkan eks pemain AS Roma tersebut dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Inggris dan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.