Sukses

Osman Bawa Everton Ungguli City

Everton unggul 1-0 di babak pertama saat menjamu Manchester City di Goodison Park. Gol tuan rumah diciptakan oleh gelandang Leon Osman

Everton unggul 1-0 di babak pertama saat menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Premier di Goodison Park, Sabtu (16/3/13) malam WIB. Gol tuan rumah diciptakan oleh gelandang Leon Osman lewat tendangan jarak jauh. Sejauh ini Everton mampu menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan The Citizens.

Tuan rumah Everton langsung berinisiatif melakukan serangan di awal laga ini, mencoba menguasai jalannya laga. Hingga menit 11, The Toffees masih terus melakukan tekanan ke pertahanan City, terutama melalui kedua sayap mereka, Baines dan Coleman. Mirallas mencetak gol di menit 13 namun dianulir karena lebih dulu dalam posisi offside.

Lini tengah Everton tampil lebih dominan dan memaksa para pemain City bermain di lapangan sendiri. City bukan tanpa peluang. Di menit 23, Tevez melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih bisa dihentikan kiper Mucha. Semenit kemudian giliran Edin Dzeko. Menerima umpan mendatar Gareth Barry,  Dzeko melepaskan tendangan namun kembali Mucha mampu menyelamatkan gawangnya.

Tuan rumah langsung bereaksi dengan melakukan pressing ketat. KOndisi ini membuat pemain City kesulitan dalam mengembangkan permainan. Leon Osman akhirnya membuat publik yang memadati Goodison Park bersorak. Menerima umpan pendek Coleman, tendangan efek Osman dari jarak jauh membuat kiper Joe Hart hanya bisa menyaksikan gawangnya kebobolan.

Unggul satu gol tak membuat Everton mengendurkan serangan, justru mereka semakin gencar untuk mengurung pertahanan City. Pasukan Roberto Mancini mencoba untuk keluar dari tekanan, hanya saja masih kesulitan untuk menembus pertahanan solid Everton. Hingga turun minu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini