Sukses

Digoda Gaji Rp 2,5 Triliun, Bintang PSG Neymar Sepakat Gabung Al Hilal?

Neymar dikabarkan sudah sepakat untuk tinggalkan PSG yang sudah dibelanya sejak 2017. Bintang asal Brasil itu akan pindah ke klub asal Arab Saudi Al Hilal yang mengiming-iminginya gaji besar.

Liputan6.com, Jakarta - Neymar dikabarkan sudah sepakat gabung dengan klub Arab Saudi Al Hilal dan akan menjalani tes medis pada Senin malam di Paris (14/08/2023). Sebelumnya, Al Hilal telah mendapatkan persetujuan dari Paris Saint-Germain untuk memboyong bintang Brasil itu.

Al Hilal membeli Neymar dengan seharga £77 juta atau setara Rp1,5 triliun. April lalu, Mirror secara eksklusif mendapat informasi kalau PSG ingin menjual Neymar karena berbagai alasan.

Salah satunya adalah soal kebugaran sang pemain yang bermasalah hingga mempengaruhi performa tim. Selain itu, PSG juga ingin mengusung strategi baru.

Mantan pemain Barcelona itu telah sepakat untuk meninggalkan klub juara bertahan Ligue 1. Laporan ekslusif mengindikasikan bahwa ia akan menerima gaji sebesar £129 juta(setara Rp2,5 triliun) per tahun dengan menandatangani kontrak dua tahun.

PSG sebenarnya rugi menjual Neymar. Sebab tahun 2017 lalu, tim yang bermarkas di Parc des Princes itu harus menebusnya dengan harga 191 juta poundsterling atau 222 juta euro dari Barca. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Neymar Mengikuti Tren Pindahnya Pemain Eropa ke Klub Arab Saudi

Sementara itu, kepindahan para pemain bintang seperti Neymar ke Arab Saudi bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, sejumlah pemain top Eropa sudah lebih dulu pindah ke Liga Arab Saudi, termasuk  Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Sadio Mane.

Klub-klub di Saudi telah mengeluarkan uang secara besar-besaran selama jendela transfer musim panas ini, dengan Al Hilal juga berhasil mengamankan tanda tangan Ruben Neves dari Wolves, pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic, dan bek Chelsea Kalidou Koulibaly.

Proses transfer Neymar diperkirakan bakal selesai dalam 2 hari ke depan. Namanya juga  telah dihapus dari skuad PSG. Manajer baru PSG, Luis Enrique, setelah menyaksikan hasil imbang 0-0 laga pembuka Ligue 1 melawan Lorient yang monoton. Ikut menanggapi rumor kepergian Neymar kepada media.

"Filosofi klub sangat jelas—melebihi pemain dan pelatih. Untuk situasi Neymar, saya mematuhi kebijakan menjaga kerahasiaan percakapan saya dengan pemain. Tindakan saya akan berkomunikasi lebih dari kata-kata saya pernah bisa,” katanya.

3 dari 4 halaman

Neymar Sempat Mendapat Rumor akan Kembali ke Barcelona

Neymar sebenarnya sempat dikabarkan bakal kembali ke Barcelona. Kapten Barca, Sergi Roberto juga menyambut kemungkinan tersebut dan dia sudah bicara dengan Neymar.

"Yang kami bicarakan bersifat pribadi," ungkap Roberto kepada Sport.

"Dia akan bersemangat untuk kembali. Saya yakin dia akan membawa banyak hal untuk kami, tetapi pada akhirnya, bukan saya yang memutuskan. Mereka yang bertanggung jawab akan memutuskan apakah dia datang atau tidak , mengingat apa yang terbaik untuk klub."

Pelatih Barca saat ini, Xavi, telah mendapatkan pertanyaan yang sama mengenai kepulangan Neymar dengan menjawab: "Saya tidak bisa menjawab apa pun. Tahun lalu saya menyebutkan nama pemain dari tim lain dan itu membuat mereka marah. Antara sekarang dan akhir bursa transfer, kami hanya akan melihat apa yang terbaik."

4 dari 4 halaman

Neymar Menghapus nama PSG di Media Sosial

Neymar sendiri mulai menunjukkan tanda-tanda menjauh dari PSG. Dia bahkan sudah memberi kode kepindahannya dari Parc des Princes lewat aktivitas di media sosial.

Instagram pribadinya yang sebelumnya mencantumkan nama klub Les Parisiens di bio, sekarang sudah menghilang jejaknya di akun media sosialnya. 

Dilansir dari Sportskeeda, eks pemain Barcelona itu semula-mula menaruh tulisan yang bertanda  "player of PSG" (pemain PSG) di bio akun media sosialnya. Akan tetapi, para pengamat dan fans menemukan kalimat itu sudah tidak terlihat lagi di Instagram Neymar.

Kejadian tersebut membuat rumor perpisahan sang pemain semakin panas. Seolah menjadi tanda bahwa sang pemain tidak akan bermain lagi dengan klub raksasa Ligue 1 setelah bursa transfer musim panas kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar

  • Al Hilal

  • gaji

Video Terkini