Sukses

Sikap Sang Pelatih Jadi Batu Sandungan Manchester United Boyong Lagi Onana

Manchester United akan segera meluncurkan tawaran untuk mengontrak gelandang Everton Amadou Onana saat harga yang diminta pemilik klub sang pemain terungkap

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah melakukan kontak dengan Everton mengenai kemungkinan penandatanganan gelandang Amadou Onana. Erik ten Hag rupanya masih memerlukan kekuatan tambahan di lini tengah.

Pemain berusia 21 tahun itu pindah ke Goodison Park dari Lille dengan bayaran 33 juta pounds, dan telah menjadi pemain kunci di bawah Frank Lampard dan Sean Dyche.

Menurut The Guardian, Erik ten Hag ingin menambahkan lebih banyak fisik ke lini tengahnya dan menargetkan gelandang tengah baru. Onana tampaknya cocok dengan kriteria tersebut, meski ada beberapa batu sandungan yang harus dilompati United.

Yang pertama adalah harga 50 juta pounds yang diminta Everton. Di sisi lain Dyche masih sangat ingin mempertahankannya, karena Onana menjadi pemain utama mereka selama dua musim panas dengan pengeluaran rendah.

Pemain berusia 21 tahun itu digambarkan sebagai pemain 'luar biasa' oleh mantan striker Sunderland dan Aston Villa Darren Bent. The Guardian mengklaim bahwa nilainya akan meningkat di Everton jika dia terus bermain dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Apik Onana Sempat Undang Minat Chelsea

Performa baik yang ditunjukkan Onana telah menarik minat Chelsea pada bulan Januari lalu. Meskipun The Blues telah mengalihkan perhatian mereka ke bintang Brighton Moises Caicedo.

Dyche sendiri tengah menargetkan striker lain. Pasalnya, Dominic Calvert-Lewin saat ini cedera dan Tom Cannon diperkirakan akan pergi musim panas ini baik dengan status pinjaman atau kontrak permanen.

3 dari 4 halaman

Everton Telah Dikaitkan dengan Kepindahan Pemain Leicester

Striker muda Youssef Chermiti telah didatangkan dari Sporting Lisbon, sementara The Toffees juga telah dikaitkan dengan kepindahan Patson Daka dari Leicester.

Pengejaran Onana bermula saat MU menyiapkan alternatif lain yang lebih murah daripada Amrabat. Mereka dilaporkan media-media Inggris pada awal pekan ini mulai menghubungi Everton untuk membawa Amadou Onana ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Kedua Onana Ini Tak Memiliki Hubungan Darah

Jika Amadou Onana yang direkrut ke Old Trafford ketimbang Amrabat maka MU musim depan akan memiliki dua Onana. Sudah lama MU tak punya pemain yang nama belakangnya sama.

Terakhir adalah Gary dan Phil Neville. Bedanya Gary dan Phil merupakan kakak beradik. Sedangkan Andre Onana dan Amadou Onana tak memiliki hubungan darah. Andre Onana merupakan adik dari eks pemain Liga Indonesia Nnana Onana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Amadou Onana