Sukses

Real Madrid Resmi Dapatkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Real Madrid telah menyelesaikan perekrutan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Kiper Spanyol tersebut bergabung dengan status pinjaman untuk musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid mengonfirmasi bergabungnya Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Kiper asal Spanyol itu dilepas bos baru The Blues Mauricio Pochettino menyusul kedatangan Robert Sanchez awal musim panas ini.

Kepa Arrizabalaga akan menghabiskan musim 2023/2024 bersamaMadrid sebelum kembali ke Stamford Bridge musim panas 2024. Karena, kesepakatan Los Blancos dengan Chelsea tidak mencakup opsi atau kewajiban apa pun untuk membeli.

Kepa bakal secara resmi diperkenalkan Real Madrid pada Selasa (15/8/2023). Pemain berusia 28 tahun itu bisa melakukan debutnya untuk Los Blancos saat bertandang ke Almeria pada Sabtu, 19 Agustus.

Real Madrid mendatangkan Kepa lantaran Thibaut Courtois mengalami cedera ACL. Kiper timnas Belgia itu diperkirakan absen sepanjang musim ini.

Kepa, yang tetap menjadi penjaga gawang termahal sepanjang masa, kembali ke LALIGA untuk pertama kalinya sejak musim 2017/2018. Saat itu dia membuat 30 penampilan untuk Athletic Bilbao.

Bersama Chelsea, Kepa membuat 163 penampilan selama empat musim di Stamford Bridge. Dia kembali mendapatkan tempatnya dari Edouard Mendy di tim utama musim lalu setelah hanya membuat 11 penampilan Liga Inggris pada 2020/2021 dan 2021/2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Mahal Real Madrid Atas Athletic Bilbao

Real Madrid membuka LALIGA musim 2023/2024 dengan kemenangan. Skuad racikan Carlo Ancelotti mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di Stadion San Mamés Barria, Minggu (13/8/2023).

Gol Los Blancos dicetak Rodrygo pada menit ke-28 dan gelandang baru Jude Bellingham delapan menit kemudian. Namun, kemenangan Real Madrid harus dibayar dengan cederanya Eder Militao.

Bek tengah asal Brasil itu menderita robekan ACL. Cedera Militao merupakan pukulan telak bagi Real Madrid setelah kiper Thibaut Courtois mengalami masalah serius yang sama.

3 dari 4 halaman

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Tolak David de Gea

Pelatih Carlo Ancelotti tidak mendukung rencana Real Madrid mengontrak mantan kiper Manchester United David de Gea untuk menggantikan Thibaut Courtois, menurut laporan di Spanyol.

Juru taktik asal Italia itu dikabarkan tidak yakin dengan De Gea. Ancelotti akan 'melawan' perekrutan kiper asal Spanyol tersebut, bahkan meski bisa didatangkan dengan gratis.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.