Sukses

Terungkap, Tawaran Gaji Fantastis yang Bikin Neymar Tergoda Tinggalkan PSG

Neymar Jr segera meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Brasil itu dikabarkan tergoda tawaran klub Liga Arab Saudi Al Hilal.

Liputan6.com, Jakarta - Neymar Jr segera meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Brasil itu dikabarkan tergoda tawaran klub Liga Arab Saudi Al Hilal.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebutkan, Neymar dan PSG sepakat berpisah di bursa transfer musim panas ini. Setelah sempat dikaitkan dengan berbagai klub Eropa, termasuk skenario kepulangan ke Barcelona, isu terbaru menyebut Neymar bakal ikut hijrah ke Arab Saudi.

PSG dilaporkan sudah menerima tawaran transfer dari Al Hilal. Kini diskusi berlanjut ke pihak pemain. Al Hilal dirumorkan memberikan tawaran gaji fantastis sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun dalam proposal kontrak untuk Neymar.

Ini adalah kali ketiga Al Hilal meminang bintang PSG. sebelumnya mereka juga memikat Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Namun, kedua pemain menolak. Messi memilih melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama Inter Miami. Sedangkan Mbappe ingin bertahan Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Neymar dan PSG yang Terus Memudar

PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona pada 2017 dengan rekor transfer pemain yang belum terpecahkan hingga saat ini, yakni 222 juta euro.

Selama enam tahun di ibu kota Prancis, Neymar memenangkan lima gelar Ligue 1 Prancis dan tiga Piala Super Prancis. Mantan pemain Santos itu tampil sebanyak 173 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak 118 gol.

Namun, hubungan Neymar dan suporter perlahan memudar karena gagal menjuarai Liga Champions. Neymar juga dikritik karena sering cedera dan gaya hidupnya.

Relasi yang memburuk tersebut membuat Neymar dan PSG sepakat berpisah tahun ini.

3 dari 3 halaman

Isyarat dari Neymar Tinggalkan PSG

Sebelumnya Neymar juga sudah memberi isyarat bakal meninggalkan Prancis. Dia menghapus jejak Les Parisiens dari bio di Instagram pribadinya.

Dilansir dari Sportskeeda, eks pemain Barcelona semula mencantumkan identitas "player of PSG" (pemain PSG) di bio akun media sosialnya. Akan tetapi, kalimat tersebut konon sudah tak terlihat di Instagram Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.