Sukses

Kembali Jual Kiper, Manchester United Bakal Menyesal di Masa Depan

Manchester United setuju melepas Matej Kovar ke Bayer Leverkusen yang mengajukan tawaran sembilan juta euro. Keputusan tersebut terbilang berani dan bisa membuat mereka menyesal di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United setuju melepas Matej Kovar ke Bayer Leverkusen yang mengajukan tawaran sembilan juta euro. Keputusan tersebut terbilang berani dan bisa membuat mereka menyesal di masa depan.

Pasalnya, Manchester United sudah melepas sejumlah penjaga gawang. Kontra David de Gea tidak diperpanjang. Sedangkan Nathan Bishop juga dilego ke Sunderland usai menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat.

MU memang sudah membeli Andre Onana untuk menggantikan De Gea sebagai pilihan utama. Masalahnya, opsi pelapis sangat minim.

Tom Heaton baru saja terkena cedera. Sudah berusia 37 tahun, dia juga bukanlah solusi jangka panjang.

Sementara Dean Henderson juga mengalami masalah fisik. Dia bahkan berpeluang tidak bakal berada di Old Trafford saat bursa transfer ditutup dalam beberapa pekan ke depan karena enggan jadi pilihan kedua. Henderson dikabarkan bakal kembali ke Nottingham Forest yang meminjamnya musim lalu.

Dengan kondisi ini, MU bakal kelimpungan jika Onana terkena cedera. Mereka tidak punya pemain cadangan sepadan. 

Padahal kedalaman skuad sangat diperlukan Setan Merah jika mau bersaing memperebutkan gelar pada musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Sempat Pinang Kiper Jepang

MU sebelumnya sudah menyepakati harga Zion Suzuki dengan Urawa Red Diamons. Namun, sang pemain menolak dan justru pindah ke klub Belgia Sint-Truiden.

Suzuki merasa terlalu cepat baginya datang Old Trafford dan hanya sekedar memanaskan bangku cadangan. Sosok berusia 20 tahun itu memilih ke klub yang memberinya jaminan waktu bermain. Sehingga dia bisa terus mengasah kemampuan dan mengembangkan diri.

Usai ditolak Suzuki, MU masih sering dikaitkan dengan kiper asal Turki penjaga gawang Altay Bayindir dari Fenerbahce. Pria 25 tahun itu kabarnya bersedia bergabung untuk menjadi kiper kedua melapis Onana musim depan.

3 dari 3 halaman

Matej Kovar Sempat Ikut Pramusim Manchester United

Kovar sempat dilibatkan manajer Manchester United pada pramusim 2023/2024. Dia bermain di babak kedua duel kontra Leeds United dan Olympique Lyon.

Kinerjanya saat bertemu Lyon mendapat apresiasi. Rentetan penyelamatan membantu Setan Merah mengamankan keunggulan 1-0.

Namun, performa tersebut tidak cukup untuk membuatnya masuk skuad tur ke Amerika Serikat. Dia tersisih akibat Onana yang baru bergabung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.