Sukses

Tottenham Ajukan 2 Syarat Lepas Harry Kane ke Bayern Munchen, Bidikan Manchester United Jadi Pengganti

Tottenham Hotspur sudah siap untuk melepas Harry Kane ke Bayern Munchen. Striker bidikan Manchester United pun bakal jadi pengganti Kane.

Liputan6.com, Jakarta Chief Tottenham Hotspur, Daniel Levy sudah bertemu dengan dua petinggi Bayern Munchen di London pada Senin (31/7/2023). Pertemuan ini untuk membahas transfer Harry Kane ke Bayern Munchen.

Munchen menjadi klub terdepan untuk mendatangkan striker Timnas Inggris itu. Manchester United dan Real Madrid yang juga meminati Harry Kane tak terdengar kabarnya lagi.

Munchen sudah melakukan pendekatan nyata kepada Tottenham untuk datangkan Kane. Hasilnya cukup positif, ada 2 syarat yang diajukan Tottenham kepada Bayern Munchen.

Tottenham Hotspur sebelumnya sudah menolak 2 tawaran Bayern Munchen. Klub asal London itu ngotot dengan transfer 100 juta pounds tapi kini melunak.

Bayern Munchen pun siap memecahkan rekor transfer mereka. Rekor transfer Munchen saat ini masih dipegang Lucas Hernandez yang dibeli 80 juta euro pada 2019 lalu.

Syarat pertama Tottenham, seperti dilansir Sky Sports, Munchen harus naikkan tawaran dari 80 juta pounds. Diyakini, Munchen akan mengajukan tawaran ketiga bernilai 85 juta pounds atau Rp 1,6 Triliun. Lalu apa syarat kedua Tottenham?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syarat Kedua Tottenham untuk Bayern Munchen

 

Tottenham juga mengajukan syarat kedua di negoisasi transfer Harry Kane dengan Bayern Munchen. Seperti dilansir Metro, mereka ingin memasukkan klausul pembelian kembali di kontrak Kane.

Ini akan memungkinkan Tottenham memboyong kembali Harry Kane kalau sang striker ingin tinggalkan Bayern Munchen kelak. Kane menyisakan satu tahun lagi kontraknya di Tottenham.

Kane tertarik untuk gabung dengan Bayern Munchen dan main di Bundesliga. Sselain itu, Kane bisa mewujudkan cita-cita trofi pertamanya kalau main di Munchen, termasuk trofi Liga Champions.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Bidikan Manchester United Jadi Pengganti

 

Metro melaporkan, istri Harry Kane sudah terlihat mencari rumah baru dan juga sekolah untuk dua anaknya di Munich. Ini makin menguatkan kepindahan Kane ke Munchen musim ini.

Sedangkan Tottenham dikabarkan sudah membidik calon pengganti Kane. Striker bidikan Manchester United yaitu Randal Kolo Muani kini masuk dalam radar Spurs.

Kolo Muani sempat diincar MU sebelum akhirnya datangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta. MU dan Atalanta sudah sepakat dengan transfer total sekitar 72 juta pounds.

 

4 dari 5 halaman

Munchen Santuy Disaingi PSG, Harry Kane Tak Tertarik

 

Di sisi lain, Munchen dalam posisi kepercayaan diri tinggi untuk datangkan Harry Kane. PSG juga naksir Kane, tapi Munchen santai.

Soalnya, Harry Kane tak tertarik untuk gabung dengan PSG. Meski Daniel Levy nyaris deal dengan PSG.

Kondisi ini juga membuat Munchen siapkan rencana kedua. Kalau tidak deal musim ini, Munchen percaya bisa membuat kesepakatan pra kontrak dengan Kane di Januari dan memboyongnya dengan gratis musim depan.

5 dari 5 halaman

Berawal dari Desakan Pemilik Tottenham kepada Daniel Levy

Awalnya Daniel Levy siap melepas Harry Kane dengan gratis musim depan. Namun pemilik Tottenham Joe Lewis turun tangan dan menolak kemungkinan jual gratis.

Tottenham tak akan main di Eropa musim ini. Inilah yang membuat Harry Kane memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen musim ini.

Kane tetap menunjukkan produktivitas tinggi di usianya yang mulai menua. Dia hanya kalah dari Erling haaland dengan mencetak 32 gol dan 5 assist dari 39 kali penampilan dengan Tottenham musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.