Sukses

PSMS Terus Genjot Fisik Pemain Jelang Bergulirnya Liga 2

PSMS Medan serius melakoni persiapan jelang bergulirnya kembali LIga 2 yang sempat "mati suri" musim lalu. PSMS genjot fisik dan uji coba.

Liputan6.com, Jakarta PSMS Medan serius untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 2 yang direncanakan dimulai September 2023. Fisik pemain PSMS terus digenjot selama menjalani pemusatan latihan agar lebih prima.

Pelatih fisik PSMS, Rony Azani di Medan, Senin, mengatakan, progres kondisi fisik para pemain sudah menunjukkan peningkatan secara bertahap. Ini tidak terlepas dari intensitas latihan yang cukup tinggi.

"Pemain yang dari awal jelas progres fitness-nya ada. Apalagi dua pekan terakhir volume latihan kita tinggi lalu ada uji coba seminggu dua kali, termasuk internal game," katanya seperti dikutip antara.

"Lalu terakhir kemarin kita ada cross country, tentu para pemain masih ada rasa lari yang berat jadi tidak fresh, tapi soal fitness-nya progresnya bagus," ujarnya terkait persiapan tim jelang digelarnya Liga 2.

Rony menambahkan, tim pelatih baru sekali melaksanakan tes VO2 Max kepada para pemain, yakni saat pertengahan bulan alias saat TC baru berjalan dua pekan.

"Tes VO2 Max kita baru sekali, itu di minggu kedua dan hasilnya juga pada saat itu sudah cukup baik. Tapi itu belum potensi maksimal mereka, makanya kita terus genjot," ungkap pelatih 32 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSM Juga Gelar Lari Cross Country 10 Km

 

"Terakhir kita ada running cross country 10KM. Anak-anak menyelesaikannya rata-rata di bawah 40 menit, itu sudah sangat baik di saat kondisi mereka tidak fresh. Sebab dua hari sebelumnya mereka uji coba. Meski lawannya low tetapi tenaga yang mereka keluarkan tetap sama," sambungnya.

Lebih lanjut pelatih asal Cianjur ini berpesan, agar Rachmad Hidayat dan kawan-kawan untuk lebih profesional dalam menjaga kondisi fisik, mengingat kick-off Liga 2 semakin di depan mata.

"Kita minta anak-anak untuk lebih profesional. Hal ini bukan hanya di dalam latihan saja, tapi juga dalam hal istirahat dan nutrisi yang mereka konsumsi, baik di dalam mess maupun di luar. Karena itu sangat mempengaruhi performa mereka dalam pertandingan," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

PSMS Ogah Latihan Jadi Sia-Sia

 

Rony Azani menuntut profesionalisme pemain. Dia tak mau hasil latihan selama ini sia-sia alias tak bermanfaat kalau pemain tak disiplin.

" Jadi intinya kita tim pelatih hanya menjaga mereka di lapangan, kalau di luar selebihnya itu profesionalitas mereka dan harus lebih ditingkatkan kembali. Sebab sudah yang kita bangun selama ini jangan jadi sia-sia," kata pelatih berlisensi B AFC itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSMS Medan adalah klub sepak bola lokal asal Medan, Indonesia
    PSMS Medan adalah klub sepak bola lokal asal Medan, Indonesia

    PSMS Medan

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • PSMS