Sukses

Ucapkan Kata Kasar pada Harry Maguire, Kiper Anyar Manchester United Jadi Sasaran Kritikan

Kiper baru Manchester United Andre Onana sempat memarahi Harry Maguire karena hampir melakukan blunder saat laga persahabatan MU lawan Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama membela Manchester United, kiper anyar Andre Onana sudah menjadi sasaran kritik. Ini gara-gara perlakuannya terhadap Harry Maguire saat laga persahabatan MU lawan Borussia Dortmund.

Seperti diketahui, Manchester United kembali menelan kekalahan dalam pertandingan persahabatan pramusim. Kali ini, Setan Merah harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund 2-3 di Stadion Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Senin (31/7/2023).

Kiper Manchester United yang baru ini awalnya diharapkan akan membawa lebih dari sekedar kemampuan bermain bola ke tim asuhan Erik ten Hag saat MU bertemu Dortmund di Las Vegas.

Onana yang punya kebiasaan mengamati rekan-rekannya sempat memarahi Maguire. Kiper asal Kamerun itu sewot karena Maguire hampir melakukan blunder.

Pemain internasional Inggris itu memberi umpan terlalu lamban ke Christian Eriksen sehingga memberi Dortmund peluang. Onana kemudian berlari ke Maguire untuk memarahinya karena kesalahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sikap Tenang Maguire Didukung Banyak Pihak

Maguire, yang dicopot dari jabatan kapten United awal bulan ini, tetap tenang. Namun, banyak media yang mendukung bek tersebut.

Mantan pemain internasional Aston Villa dan Inggris Gabriel Agbonlahor mengkritik ledakan kemarahan Onana terhadap Maguire, yang dia anggap sebagai "sasaran empuk".

“Pertama-tama, Harry Maguire tidak melakukan kesalahan apa pun," kata Agbonlahor di TalkSPORT.

3 dari 4 halaman

Maguire Bisa Jadi Target dan Sasaran Empuk

“Dia memainkan bola ke seorang gelandang dan gelandang itu memberikannya. Dan saya merasa dia adalah sasaran empuk. Saya tidak suka itu dari Onana. Apakah Anda melakukan itu pada [Lisandro] Martinez? Apakah Anda mengejar [Marcus] Rashford seperti itu? Saya tidak berpikir Anda," katanya.

“Maguire adalah target yang mudah jadi saya tidak suka melihatnya. Saya mengerti jika itu adalah kesalahan besar dan menghasilkan gol atau itu kesalahan Harry Maguire. Cukup adil," ujar Agbonlahor.

4 dari 4 halaman

Onana Meniru Perilaku Legenda United Peter Schmeichel

Ketika ditanya apakah Onana hanya meniru perilaku legenda United Peter Schmeichel, Agbonlahor mengulangi: “Selama dia melakukannya untuk semua orang," katanya.

“Maguire sedang melalui fase itu sekarang dengan penggemar Man Utd di media sosial [mengatakan] 'pergi, pergi, pergi.'

“Dia tidak akan bereaksi terhadap [Onana] Harry Maguire. Dia berpikir, 'Jangan menonjolkan diri karena saya ingin memperjuangkan tempat saya'. Jadi saya tidak menyukainya dan itu bahkan bukan kesalahan dari Harry Maguire.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.