Sukses

Rasakan Kekalahan El Clasico Pertama, Fans Real Madrid Lihat Jude Bellingham Seperti Orang Bingung

Jude Bellingham menyelesaikan kepindahan 115 juta pounds ke Real Madrid, dan menjadikannya pemain Inggris termahal dalam sejarah.

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham merasakan El Clasico pertamanya sebagai pemain Real Madrid, pada Sabtu malam atau Minggu dini hari WIB (30/7/2023). Namun, pada laga klasik tersebut Bellingham harus menerima kemenangan Barcelona.

Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid dalam pertandingan eksibisi di Stadion AT&T di Texas. Tiga gol kemenangan tim asuhan Xavi dilesakkan Ousmane Dembele, Fermin Lopez dan Ferran Torres.

Barcelona dan Real Madrid memulai pertandingan dengan menurunkan susunan pemain andalannya. Bellingham ditempatkan di posisi lini tengah di belakang penyerang Brasil Vinicius Jr dan Rodrygo.

Berkat kebangkitannya yang meroket dalam beberapa tahun terakhir, Bellingham tentu saja menjadi pusat perhatian pada laga itu, dan harus menghadapi tekanan tinggi.

Gelandang berusia 20 tahun itu melakukan debutnya di Birmingham City pada usia 16 tahun, sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2020 dalam usia 17 tahun dan kemudian pada tahun itu melakukan debut seniornya di Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bellingham Jadi Pemain Inggris Termahal dalam Sejarah

Bellingham mewakili negaranya di perempat final Piala Dunia dan kemudian menandatangani kontrak dengan klub dengan taruhan paling tinggi di dunia.

Awal bulan ini dia menyelesaikan kepindahan 115 juta pounds ke Real Madrid, dan menjadikannya pemain Inggris termahal dalam sejarah.

3 dari 4 halaman

Bellingham Bingung dengan Suasana di Lapangan

Pertemuan Real Madrid dan Barcelona di Amerika Serikat secara resmi adalah pertandingan persahabatan. Namun, pertemuan dua rival Spanyol itu, selalu berjalan sengit.

Namun, di tengah huru-hara di lapangan, seperti yang diperhatikan oleh penggemar di Twitter, Bellingham tampak sangat bingung dengan keseluruhan situasi.

"Wallah, maaf, tapi aku tidak bisa berhenti tertawa, dia terlihat sangat bingung," kata seorang penggemar, sementara yang lain menyindir: "Jude seperti apa yang terjadi, ini seharusnya ramah."

Beberapa orang bertanya-tanya apakah cengkeraman Bellingham - atau ketiadaan - bahasa Spanyol membatasi keterlibatannya dalam pertempuran itu.

4 dari 4 halaman

El Clasico Pertama La Liga Berlangsung Oktober

"Mereka belum mengajarinya kata-kata kutukan Spanyol," saran seorang pengguna, sementara yang lain bercanda: "Dia menghapus Duolingo segera setelah dia pulang karena apa yang Anda lakukan dengan 'yo como manzanas' dalam situasi ini?"

Bellingham masih memiliki beberapa bulan sebelum Los Blancos menghadapi Barcelona pada 29 Oktober di Clasico pertama musim Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.