Sukses

Termasuk Persija, 6 Wakil Indonesia Ikut PMSL SEA Fall 2023 di Malaysia

Indonesia diharapkan bisa menjadi juara di 2023 PMSL SEA Fall 2023 yang digelar di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia akan menggirim enam tim untuk ikut pada kejuaraan PUBG Mobile PMSL SEA Fall 2023 yang berlangsung di Malaysia bulan depan. Diharapkan keenam tim tersebut bisa menjaga tradisi juara pada ajang PMSL SEA Fall 2023.

PMSL SEA Fall 2023 rencananya akan berlangsung pada 2 sampai 27 Agustus 2023 di Kuala Lumpur. Enam tim Indonesia yang akan ikut serta ada Persija Evos, Alter Ego Ares, BOOM Esports, Bigetron Red Villians, Rex Regum Qeon (RRQ) dan Morph GPX.

2023 PUBG Mobile Super League Southeast Asia Fall atau 2023 PMSL SEA Fall, merupakan turnamen resmi PUBG Mobile yang paling bergengsi di Asia Tenggara yang mempertemukan 20 tim dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Wildcard (Kamboja, Laos, Filipina, Singapura, Myanmar). Ajang ini memperebutkan total hadiah senilai 3,8 miliar rupiah.

Indonesia selama ini punya reputasi membanggakan di ajang PUBG Mobile Asia Tenggara. Di SEA Games 2023, Indonesia sukses merebut medali emas. Sementara Alter Ego Ares mampu mengharumkan nama Indonesia dengan keluar sebagai juara 2023 PMSL SEA Spring.

"Tahun sebelumnya kami memasang tagline #EraJuaraBaru untuk di 2023 PMSL SEA Spring, dan kami berhasil merealisasikannya dengan Alter Ego Ares keluar sebagai juara baru di Asia Tenggara," tutur Agung Chaniago, Country Manager Level infinite Indonesia.

"Kami juga menggunakan tagline #TradisiEmasUntukTimnas, yang hasilnya timnas PUBG MOBILE kembali berhasil menyumbangkan medali emas dan perak untuk Indonesia. Kedua pencapaian itu menjadi landasan kami untuk mengusung tagline #LanjutkanTradisiJuara pada 2023 PMSL SEA Fall, di mana pada turnamen ini kami berharap atlet-atlet Indonesia dapat meneruskan prestasi yang telah didapatkan pada turnamen-turnamen internasional sebelumnya, agar bisa menjadi pembuktian bahwa Indonesia masih menjadi negara yang terkuat di Asia Tenggara."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Tinggi PB Esports Indonesia

Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI juga optimistis keenam tim ini akan bisa berbicara banyak dan menjadi juara lagi di PMSL SEA Fall 2023.

“PBESI yakin tim-tim yang mewakili Indonesia nanti adalah tim-tim yang memiliki tekad berjuang, sekaligus didukung oleh kemampuan yang mampu bersaing di kancah internasional. Dari PBESI dan para pecinta esports di Indonesia senantiasa akan terus mendukung perjuangan dan suka duka kalian di Malaysia nanti. Mari kita pertahankan prestasi kita musim sebelumnya, dan raih hasil yang lebih baik lagi di turnamen kali ini," Wakil Ketua Bidang Wasit dan Pelatih PBESI, Richard Permana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini