Sukses

Ngebet ke Manchester United, Bintang Piala Dunia 2022 Tolak Pinangan Liverpool

Manchester United membuat Liverpool gagal mendapatkan pemain incarannya. Salah satu bintang Piala Dunia 2022 lebih memprioritaskan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat dilaporkan sudah membulatkan tekad hanya pindah ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini. Pemuda Maroko itu sampai-sampai menolak pinangan dari Liverpool demi bisa hijrah ke MU.

Sofyan Amrabat terus diisukan akan pindah dari Fiorentina dalam enam bulan terakhir setelah tampil menawan bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Amrabat langsung laris manis setelah bersinar di Qatar.

Fiorentina hampir pasti akan melego Amrabat di bursa transfer musim panas ini karena kontraknya habis tahun depan. La Viola tak mau mengambil risiko kehilangan Amrabat gratis di 2024.

Barcelona sempat berminat merekrut Amrabat. Namun kondisi keuangan klub yang belum sehat membuat Barca mundur. Kini Barcelona sudah melupakan Amrabat karena telah memiliki Oriol Romeu dari Girona.

Setelah Barca mundur, Liverpool dan MU yang bersaing dalam perburuan Amrabat. The Reds merayu Amrabat pindah ke Anfield karena masih butuh tambahan gelandang baru meski sudah mendaratkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboslai.

Amrabat diperlukan Liverpool untuk menggantikan Jordan Henderson yang baru saja pindah ke Arab Saudi. Liverpool juga terancam ditinggal Fabinho ke Arab Saudi. Sebelumnya James Milner, Naby Keita dan Alex Oxlade Chamberlain telah meninggalkan Anfield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijadikan Pelapis Casemiro di MU

Sedangkan MU membutuhkan Amrabat untuk menjadi pelapis bagi gelandang bertahan Casemiro. Musim lalu Casemiro tak memiliki pelapis sepadan sehingga merepotkan manajer Erik ten Hag ketika eks pemain Real Madrid itu absen bermain.

Ketertarikan MU ini membuat Amrabat galau. Menurut Corriere della Sera, pemain 26 tahun itu sudah menolak tawaran pindah ke Liverpool. Amrabat tak mau membela Liverpool karena prioritasnya adalah pindah ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Rela Menunggu Lama Demi MU

Amrabat rela menunggu demi membela MU. Saat ini MU belum bergerak menawar Amrabat karena sedang fokus mencari striker baru. The Red Devils sedang bernegosiasi dengan Atalanta untuk transfer penyerang muda Denmark, Rasmus Hojlund.

Selain menuntaskan transfer striker baru, Amrabat juga harus menunggu MU menjual pemain tengahnya terlebih dulu. Fred, Donny van de Beek dan Scott McTominay perlu dilego untuk membiayai operasi kepindahan Amrabat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini