Sukses

Hasil Laga Pramusim: Manchester United Dipermalukan Real Madrid, Jude Bellingham Rusak Debut Andre Onana

Bellingham mencetak gol perdananya untuk Real Madrid ke gawang Andre Onana yang debut bersama Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tak berkutik saat melawan Real Madrid pada laga uji coba di Amerika Serikat. MU keok 0-2 di Stadion NRG pada Kamis (27/7/2023) pagi WIB. Debut kiper anyar Setan Merah Andre Onana dirusak gelandang Jude Bellingham.

Baik MU maupun Real Madrid turun dengan mayoritas pemain terbaiknya. Real Madrid menampilkan dua pemain barunya sejak menit awal. Selain Bellingham, ada Fran Garcia yang beroperasi di bek kiri.

Sementara MU juga menurunkan dua pemain baru yakni Onana dan gelandang serang Mason Mount. Bagi Onana ini merupakan penampilan perdananya bersama MU usai dibeli dari Inter Milan. Sedangkan Mount sudah tampil di tiga laga uji coba sebelumnya.

Hasil negatif melawan Madrid ini menjadi kekalahan kedua MU di pramusim 2023. Sebelumnya mereka menang atas Leeds United, Olympique Lyon dan Arsenal. Kemarin MU juga keok 1-3 dari Wrexham, namun pertandingan itu diikuti tim belia mereka.

Real Madrid memulai laga dengan sangat baik. Pada menit keenam mereka sudah bisa menjebol gawang Andre Onana. Jude Bellingham mencetak gol perdananya sejak diboyong dari Borussia Dortmund. Pemuda Inggris itu melepaskan tendangan lob untuk memperdaya Onana setelah lolos dari perangkap off-side.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joselu Tambah Keunggulan Real Madrid atas MU

MU kesulitan membalas gol cepat dari Bellingham ini. Meski di babak keda manajer MU Erik ten Hag sudah memasukkan pemain seperti Jadon Sancho, Antony dan Christian Eriksen, Setan Merah tetap tak bisa membalas gol.

Justru gawang MU malah kebobolan lagi pada menit 89. Pemain pengganti sekaligus striker baru Joselu ikut memperdaya Onana. Pemuda Spanyol itu dengan baik menyelesaikan umpan dari winger Lucas Vazquez dengan tendangan salto.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Real Madrid vs MU

REAL MADRID: Lunin; Garcia, Alaba, Rudiger, Carvajal; Tchouameni, Camavinga, Modric; Bellingham; Vinicius, Rodrygo

MU: Onana; Shaw, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Casemiro, Mainoo; Bruno, Garnacho, Mount; Rashford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini