Sukses

Kylian Mbappe Jawab Tawaran Fantastis Al Hilal kepada PSG, Bawa-Bawa Bintang NBA

Kylian Mbappe sepertinya bakal menolak tawaran fantastis dari Al Hilal yang bisa membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Seperti apa responnya?

Liputan6.com, Paris- Kylian Mbappe bisa menjadi pemain termahal di dunia usai mendapatkan tawaran fantastis dari klub Arab Saudi. Bintang PSG ini seperti diketahui baru saja ditawar dengan nilai transfer 259 juta pounds atau Rp 4,9 Triliun!

Al Hilal mengajukan tawaran ini kepada PSG untuk mendatangkan bintang Prancis ini. Semua ini terjadi setelah PSG bersitegang dengan Mbappe.

Karena sudah menolak perpanjangan kontrak, PSG menekan Kylian Mbappe dengan mencoretnya dari skuad tur pramusim. Selain itu, PSG juga resmi menempatkannya ke daftar pemain yang dijual.

PSG ogah kehilangan sang bintang dengan gratis musim depan. PSG masih ingin "menguangkan" Mbappe dan kesempatan itu datang dari Al Hilal.

Kylian Mbappe langsung merespon tawaran Al Hilal ini. Namun dia melakukannya dengan membawa bintang NBA Giannis Antetokounmpo.

Dia menggunakan twwet dari bintang Milwaukee Bucks ini untuk mengungkapkan perasaanya dengan tawaran Al Hilal. Giannis tampak memposting foto dirinya sendiri dengan caption, "Al Hilal Anda bisa boyong saya. Saya mirip Kylian Mbappe."

Mbappe menggunakan emoji tertawa yang banyak untuk merespon tweet dari bintang NBA ini. Apakah ini artinya Mbappe tak serius menanggapi tawaran Al Hilal?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Masih Ingin Bertahan di Eropa

 

Kylian Mbappe diyakini bakal menolak main di Liga Arab Saudi. Dia merasa masih produktif dan masih bisa bersaing di level atas sepak bola Eropa.

Ekspresi dengan memposting ulang tweet bintang NBA Gianni Antatekounmpo, seperti dilansir Metro, merupakan bentuk lain penolakan Mbappe. Soalnya Antetokounmpo sendiri tak mirip dengan Mbappe.

Saat ini sederet klub di Eropa sudah mengantri untuk memboyongnya. Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester United dan Tottenham mengintai peluang untuk mendatangkannya.

 

3 dari 5 halaman

Al Hilal Ofensif, Datangkan Bintang Eropa

 

Al Hilal memang sudah bergerak ofensif untuk datangkan pemain bintang di Eropa. Pemain yang pernah dikaitkan dengan MU gabung dengan Al Hilal seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves dan Sergej Milinkovic Savic.

Sebelumnya, Al Hilal juga sempat mencoba untuk datangkan Lionel Messi. Namun sang mega bintang malah memilih untuk gabung klub MLS Inter Miami.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Lebih Tertarik Hijrah ke Real Madrid

Paris Saint-Germain diprediksi bakal senang hati menerima tawaran Al-Hilal. Maklum, kubu Ligue 1 memang tak ingin kehilangan pemain bintangnya secara cuma-cuma dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Akan tetapi, Mbappe sendiri kemungkinan akan berat untuk menyetujui kepindahan ke Arab Saudi. Laporan Metro menyebut pemain internasional Prancis kemungkinan lebih tertarik hijrah ke Real Madrid atau klub raksasa Eropa lain, dibanding menjajal persaingan di Saudi Pro League.

Sekadar informasi, Mbappe memang sudah lama dikaitkan dengan transfer menuju Real Madrid. Sang pemain pernah nyaris berseragam Los Blancos musim panas lalu, sebelum ia membuat manuver mengejutkan dengan menandatangani kontrak anyar bersama PSG.

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Masih Punya Kesempatan Gabung dengan Real Madrid

Kalau pun PSG pada akhirnya hanya mau melepas Kylian Mbappe ke Al Hilal, pemain internasional Prancis itu masih punya kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid musim depan.

Pasalnya, CBS mengeklaim klub Arab Saudi hanya berencana mengontrak sang pemain selama satu tahun, dengan paket gaji senilai 700 juta euro.

Adapun setelahnya, Mbappe bakal kembali menyandang status bebas transfer. Sang pemain pun bebas memilih bergabung dengan Real Madrid usai menuntaskan masa baktinya di Al Hilal.

Sekadar informasi, Mbappe bukanlah satu-satunya bintang yang dibidik Al Hilal di jendela transfer musim panas 2023.

Klub yang finis di peringkat 3 Saudi Pro League musim lalu itu sebelumnya sudah lebih dulu merekrut Ruben Neves (Wolves), Kalidou Koulibaly (Chelsea), dan Sergei Milinkovic-Savic (Lazio) di jendela transfer kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.