Sukses

Mengejutkan, Manchester United Bakal Rekrut Pemain 35 Tahun

Manchester United tertarik memberikan kontrak setahun kepada pemain gaek berusia 35 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari Manchester United pada pertengahan Juli 2023. MU diklaim media-media Inggris membuka peluang merekrut pemain gaek yang sudah berusia 35 tahun. Setan Merah tergoda karena bisa mendapatkannya dengan gratis.

ESPN melaporkan MU mempertimbangkan untuk segera memberikan kontrak permanen kepada bek tengah veteran Jonny Evans. Pemain binaan MU itu akan dikontrak selama satu musim saja untuk mengarungi musim 2023/2024.

Jonny Evans tidak akan menjadi pemain utama MU. Pria Irlandia Utara itu diplot menjadi bek tengah pilihan kelima di skuad MU. Manajer MU Erik ten Hag begitu terkesan dengan kinerja Evans selama pramusim 2023 ini.

Seperti diketahui Evans dikasih kesempatan berlatih bersama skuad MU setelah tak memiliki klub usai meninggalkan Leicester City yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris.

Saat sesi latihan, Evans mampu meyakinkan Ten Hag. Evans pun mendapat kontrak jangka pendek sehingga bisa ikut bermain di pramusim MU. Evans main di babak kedua saat MU menang 1-0 melawan Olympique Lyon. Ketenangan Evans membuat MU mampu mempertahankan keunggulan yang didapat di babak pertama.

Usai main di laga uji coba tersebut, Evans tak ikut serta dalam skuad MU yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat. Evans dijadwalkan akan melanjutkan latihan bersama tim muda MU. Dia diperkirakan akan main saat tim muda MU melawan Wrexham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Evans Gantikan Maguire di MU

Bila terus tampil menjanjikan, Ten Hag dilaporkan ESPN siap memberikan kontrak permanen setahun kepada Evans. MU sedang mempertimbangkan dengan serius memakai jasa Evans semusim di musim 2023/2024.

Bergabungnya Evans kemungkinan akan menunggu penjualan Harry Maguire. MU berniat menjual Maguire karena sudah tak masuk perencanaan Ten Hag. Jabatan kapten tim yang dipegang Maguire baru saja dicopot pada pertengahan Juli 2023.

3 dari 4 halaman

MU Perlu Tambahan Bek Murah

Evans akan ditempatkan menjadi bek tengah kelima di MU stelah Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof dan Luke Shaw. Jasa Evans dibutuhkan MU karena tak bisa merekrut tambahan bek tengah baru.

Anggaran belanja MU sudah tersedot untuk membeli gelandang serang Mason Mount, dan kiper Andre Onana. MU masih akan mencoba merekrut satu striker dan satu gelandang bertahan lagi. Ten Hag terpaksa mengorbankan keinginan membeli bek tengah baru.

Evans sudah tidak asing dengan Old Trafford. Dia merupakan pemain binaan MU dan sempat main 198 kali bersama The Red Devils. Total Evans mengoleksi 11 gelar juara bersama MU termasuk tiga trofi Liga Premier dan satu Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini