Sukses

Ten Hag Beber Alasan Bawa Kembali Bek Veteran Jonny Evans ke Manchester United

Ten Hag mengungkapkan alasan Manchester United kembali memboyong bek veteran Jonny Evans. Dia butuh pemain berpengalaman seperti Evans untuk mengajari pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United secara mengejutkan membawa bek veteran Jonny Evans ke tur pramusim MU. Manajer MU Erik Ten Hag punya alasan Evans, yang pernah berjaya di MU era Sir Alex Ferguson, bisa jadi contoh untuk pemain muda.

Jonny Evans sudah berangkat ke Edinburg untuk mengikuti tes pramusim MU melawan Lyon. Dia dimainkan di babak kedua, dia juga akan berangkat ke San Diego untuk leg kedua tur pramusim Man Utd di Amerika Serikat.

Apakah Jonny Evans yang tinggalkan Man Utd pada 2015 lalu bakal dikontrak Setan Merah? Sejauh ini, MU belum memberi kepastian soal itu.

Ten Hag diketahui memang mengizinkan bek 35 tahun itu kembali berlatih di Carrington. Jonny Evans ingin menjaga kebugaran sebelum menemukan klub baru.

"Tentu saya sudah mengenal dia sejak lama, saya tahu tempatnya itu di sini, di Manchester," kata Ten Hag kepada MUTV.

"Kami menyambut dia untuk datang dan berlatih bersama kami, menjaga kebugarannya dan saya bilang tidak semua pemain masuk, pemain internasional masih absen. Jadi saya pikir tak ada salahnya saling bantu, Jonny jaga kebugaran, dia juga bisa bantu kami jaga level permainan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jonny Evans Bisa Bantu Manchester United

 

Jonny Evans cukup lama main di MU. Dia main selam sembilan musim dari 2006 sampai 2015.

Dia menjadi pilar di pertahanan MU bersama Nemanja Vidic di era itu. Selain itu, Evans juga bisa memainkan sebagai full back kanan.

Dia sempat dipinjamkan ke West Bromwich sebelum akhirnya dijual ke Leicester City. Kini, dia mungkin mendapatkan kesempatan kedua untuk main di MU lagi.

"Dia tahu dia sangat berpengalaman tapi juga seorang pemain yang sangat bagus, punya kepribadian besar dan saya pikir dia punya kepemimpinan yang besar juga," ujarnya.

"Dia bisa membantu pemain muda di momen seperti itu. Jadi ini menguntungkan semua pihak."

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Ingin Menambah Persaingan

 

Ten Hag juga menegaskan ingin menambah persaingan dalam skuad. Saat ini, Antony dan Donny van de Beek juga sudah pulih dari cedera.

Keduanya sudah kembali ke skuad sehingga menambah persaingan untuk menjadi starter.

"Mereka dibutuhkan! Itu jadi masalah di akhir musim lalu, kami alami masalah dengan pemain yang cedera. Kami main banyak laga, mungkin lebih banyak dibandingkan klub lain," ujarnya.

"Pada akhirnya Anda menganalisa di akhir musim, Anda tak selalu ddengan tim terbaik."

4 dari 5 halaman

Sosok Mengejutkan di Carrington

Rumor soal pemain baru di Manchester United terus bergulir semakin liar memasuki pertengahan Juli 2023 ini. Kini malah ada mantan pemain yang mulai digosipkan akan bergabung kembali ke Old Trafford guna memperkuat lini belakang tim asuhan Erik ten Hag.

Sesi latihan MU di Carrington diikuti sosok mengejutkan yakni bek Jonny Evans. Pemain 35 tahun itu ikut berlatih bersama tim akademi dan tim senior Setan Merah. Manchester Evening News melaporkan Evans sudah ikut latihan bersama MU seminggu terakhir.

Kehadiran Jonny Evans pun menimbulkan rumor akan dikontrak MU. Kebetulan Evans sedang berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Leicester City yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris.

Evans memilih berlatih bersama MU untuk menjaga kebugarannya karena masih ingin bermain di musim 2023/2024. Evans musim lalu lebih sering absen akibat cedera betis.

Saat ini memang belum ada indikasi Evans akan bergabung kembali bersama The Red Devils. Man Utd hanya memberikan izin kepada Evans untuk ikut latihan. Ten Hag ingin Evans dapat sedikit membantu membimbing pemain muda dengan pengalaman segudangnya. 

5 dari 5 halaman

Jonny Evans Jadi Bek Kelima MU

Teori yang berkembang, Evans akan cocok untuk dikontrak MU menjadi pemain belakang kelima. Padatnya jadwal MU membuat Ten Hag ingin memiliki skuad yang gemuk di musim 2023/2024. Apalagi mereka akan kembali main di Liga Champions.

MU berniat merekrut satu bek tengah lagi jika melepas Maguire. Kandidatnya ada Goncalo Inacio (Sporting CP) dan Axel Disasi (AS Monaco). Nah slot bek tengah kelima ini masing lowong sehingga Evans bisa menjadi solusi karena tak perlu mengeluarkan biaya transfer. Evans juga bisa digaji dengan murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Jonny Evans