Sukses

Mason Mount Tampil di Laga Pramusim Kedua, Penilaian Fans Manchester United Mulai Terbelah

Mason Mount kembali membela Manchester United dalam pertandingan persahabatan pramusim kedua mereka melawan Olympique Lyon di Murrayfield, Edinburgh, Skotlandia.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan pemain baru Mason Mount bersama Manchester United masih jadi sorotan pubik. Pemain yang dibeli dari Chelsea ini, diharapkan bisa membantu kekuatan Setan Merah di musim ini.

Mason Mount kembali membela Manchester United dalam pertandingan persahabatan pramusim kedua mereka melawan Olympique Lyon. Pada laga di Murrayfield, Edinburgh, Skotlandia, Rabu malam WIB (19/7/2023), MU kalahkan Olympique Lyon 1-0.

Gol satu-satunya di laga ini dilesakkan Donny van de Beek. Meski ikut serta dalam laga pramusim, pemain ini kemungkinan besar tetap akan dijua musim ini. Manchester United membutuhkan dana segar demi membiayai pembelian muka anyar.

Sementara itu, Mount menjadi rekrutan pertama Erik ten Hag musim panas ini setelah bergabung dengan United dari klub masa kecil Chelsea dalam kesepakatan senilai 55 juta pounds awal bulan ini.

Pemain berusia 24 tahun itu melakukan debutnya melawan Leeds United minggu lalu, dan bermain 45 menit selama kemenangan 2-0 mereka. Namun, Mount masih terlihat seperti tampil memaksakan dirinya pada pertandingan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penilaian Fans pada Mount Mulai Terbelah

Mount juga tampil 45 menit saat melawan Lyon di Murrayfield, Edinburgh di bawah ini. Pada pertandingan ini, pemain internasional Inggris gagal mengkonversi peluang dari jarak dekat dan tidak mampu melewati tembok dengan tendangan bebas.

Menyimak performa Mount itu, penilaian penggemar Manchester United mulai terbagi. Ada yang mengkritik sang gelandang, namun beberapa fans memuji upaya defensifnya.

"Saya senang Chelsea menjualnya seharga 60 juta," tulis salah seorang penggemar yang menumpahkan penilaiannya di media sosial.

3 dari 4 halaman

Penampilan Mount Layak Dapat Pujian

"Bukankah aku melihat beberapa klip gagal dari Mason Mount lagi, game back to back? Ini lucu", tambah yang lain.

Namun, sebagian pendukung lainnya menganggap dia memiliki permainan yang layak. "Apakah kalian mencoba untuk bercanda atau apakah kamu benar-benar serius? Kompilasi membuatnya melacak kembali, lalu dia dilanggar?"

"Agenda Mason Mount ini sangat dipaksakan lmao", tambah yang lain.

4 dari 4 halaman

Chelsea Sempat Tolak Tawaran Pertama Manchester United

Pekan lalu, Mount menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Manchester United dengan harga awal 55 juta pounds. Dilaporkan bahwa kesepakatan itu juga mencakup potensi tambahan 5 juta pounds yang sangat bergantung pada penampilan dan kesuksesan.

Chelsea sempat menolak tiga tawaran pertama Manchester United untuk Mount sebelum mencapai kesepakatan, setelah klub London barat itu juga ditekan untuk menjualnya guna meredakan kekhawatiran Financial Fair Play (FFP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.