Sukses

Manchester United Akhirnya Dapat Kabar Menggembirakan dalam Perburuan Striker Baru

Manchester United semakin dekat mendapatkan striker baru. Pemain incaran MU sudah mendesak klubnya agar segera menerima proposal dari Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Teka-teki tentang siapa striker baru yang akan dibeli Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 mulai menemui titik terang pada pertengahan Juli ini. MU mendapat kabar baik dari salah satu striker incarannya yang juga ngebet pindah ke Old Trafford.

Kehadiran penyerang baru di bursa transfer musim panas 2023 menjadi suatu yang wajib bagi MU untuk membantu pelatih Erik ten Hag. Pria Belanda itu sangat membutuhkan striker haus gol setelah pengalaman suram musim lalu dengan Anthony Martial dan Wout Weghorst.

MU pun dikaitkan dengan sederet striker top Eropa. Mulai dari Harry Kane (Tottenham Hotspur), Victor Osimhen (Napoli), Rasmus Hojlund (Atalanta), Dusan Vlahovic (Juventus), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt) hingga Goncalo Ramos dari Benfica dikabarkan masuk radar MU.

Memasuki pertengahan Juli 2023, kandidat penyerang yang akan dibeli mulai mengerucut kepada Hojlund. MU mengintensifkan perburuan Hojlund dan berharap bisa menjadikannya sebagai rekrutan ketiga di musim panas ini sesegera mungkin.

MU sudah mencapai kesepakatan personal dengan pemuda Denmark tersebut sejak bulan lalu. Pekerjaan rumah Setan Merah tinggal merayu Atalanta agar menyetujui mahar transfer pemain berusia 20 tahun tersebut.

Karena anggaran belanja cukup terbatas dan sudah tersedot untuk membeli Mason Mount dari Chelsea dan kiper Andre Onana asal Inter Milan, MU mencoba menekan harga Hojlund. Mereka menawarkan beberapa pemain untuk dipinjamkan. Salah satunya Mason Greenwood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hojlund Desak Atalanta Terima Pinangan MU Segera

Namun, Atalanta masih ngotot meminta MU untuk menebus Hojlund senilai 80 juta euro. Akibatnya negosiasi transfer bisa berlarut-larut. Keberuntungan memihak MU. Hojlund rupanya sudah sangat ngebet segera pindah ke Old Trafford.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Hojlund turun tangan langsung untuk mendesak Atalanta agar segera menjualnya ke MU. Hojlund cemas dengan permintaan Atalanta. Dia memerintahkan agennya untuk segera mendorong Atalanta agar mau menerima proposal dari MU.

3 dari 4 halaman

Jalan Lapang MU untuk Miliki Hojlund

Dengan adanya permintaan dari Hojlund langsung, maka Atalanta akan semakin tertekan untuk segera menjualnya ke MU. Tentu akan berbahaya jika memaksakan Hojlund bertahan, tapi hati sang pemain sudah tidak di sana.

Godaan bermain di Liga Inggris dan Liga Champions benar-benar membuat Hojlund tak sabar segera berseragam MU. Apalagi di Old Trafford, Hojlund akan dibimbing dan main bareng bersama seniornya di timnas Denmark, gelandang Christian Eriksen.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.