Sukses

Tak Seperti Ronaldo, Gelandang Manchester United Tak Tergoda Rayuan Fulus Klub Arab Saudi

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes masih yakin bisa meraih prestasi di Old Trafford. Dia sampai digoda dua kali di bursa transfer musim panas ini oleh klub Arab Saudi.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Manchester United Bruno Fernandes ternyata menjadi salah satu target buruan klub-klub Arab Saudi. Berdasarkan pengakuan Fernandes, dia bahkan sudah menolak tawaran dari klub Arab Saudi beberapa kali.

Itu terjadi di musim panas ini saat bursa transfer musim panas masih belangsung. Namun dia ogah untuk meninggalkan MU, begitu laporan dari berbagai sumber, salah satunya Metro melaporkan.

Bruno Fernandes saat ini juga tak mungkin dilepas Man Utd. Dia sudah menjadi figur penting di Manchester United sejak diboyong dari Sporting Lisbon dengan transfer 46 juta pounds di 2020 lalu.

Klub Arab Saudi memang menawarkan fulus berlimpah buat pemain-pemain top Eropa yang mendekati masa akhir karier. Diawali Cristiano Ronaldo di awal 2023 sampai Karim Benzema dan juga pemain masih on fire seperti Marcelo Brozovic.

Bahkan pemain yang pernah ditawar Barcelona, Ruben Neves saja terrgoda untuk main di klub Arab Saudi. Menurut ahli transfer dari Italia, Fabrizio Romano, Fernandes menerima lebih dari dua tawaran dari klub Arab Saudi bulan lalu.

Namun gelandang MU 28 tahun itu menolak semua tawaran. Dia realistis ingin bersaing dan berjaya di Old Trafford dalam beberapa musim ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Kandidat Jadi Kapten Manchester United

 

Sejak ditangani 3 pelatih berbeda, Bruno Fernandes selalu jadi andalan. Mulai dari Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick sampai kini Erik Ten Hag, semuanya andalkan tenaga Fernandes.

Dia juga kini jadi salah satu favorit jadi kapten baru MU. Ten Hag seperti diketahui sudah copot ban kapten dari Harry Maguire.

"Setelah diskusi dengan manajer, hari ini, dia bilang ke saya ingin mengganti posisi kapten. Dia menjelaskan alasannya ke saya," kata Maguire.

"Meski saya sangat kecewa, saya akan terus memberikan yang terbaik setiap kali saya memakai jersey ini."

 

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Punya Kontribusi Stabil

 

Dilansir dari catatan di situs Transfermarkt, Bruno Fernandes memang punya kontribusi yang terbilang stabil bagi Manchester United.

Pesepak bola berusia 28 tahun mampu mengukuhkan posisinya sebagai pemain penting dengan tampil dalam 59 pertandingan bersama Setan Merah di semua ajang musim lalu, dengan 37 di antaranya tersaji di Liga INggris.

Sejumlah gol dan assists juga sukses disumbangkan Fernandes bagi skuad racikan Erik ten Hag. Penggawa internasional Portugal tercatat telah melesakkan 14 gol untuk Manchester United di semua kompetisi, sekaligus menyumbangkan 15 assists bagi rekan-rekannya di MU.

Dengan perginya David de Gea dari Old Trafford, tak ada sosok senior lain yang dianggap cukup menonjol untuk dapat menggantikan posisi Harry Maguire. Alhasil, Bruno Fernandes pun difavoritkan untuk mengenakan ban kapten musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Bersaing dengan Casemiro

 

Gelandang internasional Brasil Casemiro kabarnya bakal meramaikan kompetisi untuk menjadi kapten baru Manchester United (MU) musim depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Setan Merah Erik ten Hag memang berniat mencari sosok baru untuk memimpin skuad MU musim depan.

Bruno Fernandes sebelumnya muncul sebagai salah satu kandidat yang berpotensi menggantikan posisi Harry Maguire sebagai kapten MU. Maklum, ia memang punya kontribusi stabil untuk Setan Merah, dan sudah beberapa kali dipercaya menjadi kapten di sejumlah laga musim lalu.

Walau begitu, Fernandes nampaknya tak bakal menjadi satu-satunya nama yang dipertimbangkan untuk mengambil alih jabatan Maguire. Laporan Mirror mengeklaim eks bintang Real Madrid itu juga berpeluang mengukuhkan posisinya sebagai sosok pemimpin di Old Trafford.

 

5 dari 5 halaman

Ban Kapren Harry Maguire Bakal Tetap Dicabut Meski Bertahan di MU

 

Sekadar informasi, hingga kini belum ada kepastian terkait kelanjutan karier Harry Maguire bersama Manchester United. Rival Setan Merah di Liga Inggris, West Ham, sempat disebut meminati jasanya.

Akan tetapi, belum ada progres lebih lanjut terkait potensi penandatanganan sang pemain oleh The Hammers. Kabar mengeklaim gaji Maguire yang besar menjadi batu sandungan bagi West Ham untuk memboyongnya dari Old Trafford.

Terlepas dari hal itu, pemain internasional Inggris sudah dipastikan bakal tetap kehilangan jabatannya sebagai kapten Setan Merah. Posisinya di Old Trafford akan digusur oleh pemain lain, meski ia pada akhirnya bertahan mengenakan seragam MU musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.