Sukses

Korea Open 2023: Tim Bulu Tangkis Indonesia Jaga Kondisi dan Kembalikan Feeling Pukulan

Tim bulu tangkis Indonesia menjaga kondisi dan mengembalikan feeling pukulan pada latihan pertama di practice hall Jinnam Badminton Hall, Yeosu, menjelang Korea Open 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Korea Open 2023, Tim bulu tangkis Indonesia menggelar latihan perdana di practice hall Jinnam Badminton Hall, Yeosu, Senin (17/7) pagi. Latihan selama kurang lebih 60 menit tersebut dimanfaatkan untuk menjaga kondisi dan mengembalikan feeling-feeling pukulan.

"Kondisi lapangan pertandingan dan shuttlecock kami belum tahu seperti apa," kata pelatih ganda putra Aryono Miranat di sela latihan tim bulu tangkis Indonesia. "Ini tempat pertandingannya baru, jadi di latihan pertama di practice hall ini untuk maintenance pukulan-pukulan."

"Nanti di main hall baru fokus ke pola permainan dan pertandingan. Kondisi anak-anak saya lihat juga bagus. Kemarin kami tiba siang hari lalu istirahat total sehingga pagi ini terlihat kembali segar," lanjut Aryono.

Sementara untuk Pramudya Kusumawardana, latihan pertama ini dimanfaatkan sebagai pengembalian kondisi setelah perjalanan menuju Korea. "Tadi latihan fokusnya memulihkan kondisi fisik, pergerakan, dan teknik pukulan-pukulan," ujar pebulu tangkis ganda putra itu.

"Adaptasi juga dengan cuaca di sini seperti apa, dan sejauh ini ok saja walau masih terasa sedikit kurang tidur," sambung Pramudya.

Tak berbeda dengan Pramudya, pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani juga memanfaatkan latihan pertama sebagai ajang melenturkan gerakan-gerakan.

"Dari pelatih, koh Indra (Widjaja) tadi lebih banyak untuk nge-enakin gerakan dan pukulan. Ini latihan seperti di pelatnas saja karena hari Senin di awal minggu. Tidak begitu ada kendala," sahut Putri.

Tim bulu tangkis Indonesia akan kembali berlatih sore nanti mulai pukul 15.00 waktu setempat. Kali ini mencoba lapangan pertandingan Jinnam Stadium. Korea Open 2023 bergulir mulai 17 hingga 23 Juli besok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Korea Open 2023, 18-23 Juli

Selasa 18 Juli 2023: Kualifikasi dan Babak 32 Besar

Rabu 19 Juli 2023: Babak 32 Besar

Kamis 20 Juli 2023: Babak 16 Besar

Jumat 21 Juli 2023: Perempat Final

Sabtu 22 Juli 2023: Semifinal

Minggu 23 Juli 2023: Final

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia di Korea Open 2023

Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda Putri: -

Ganda Campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.