Sukses

Manchester United Bersedia Bayar Rp 1 Triliun untuk Dapatkan Bek AC Milan Theo Hernandez

Manchester United bersedia mengeluarkan dana 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk memboyong Theo Hernandez dari AC Milan. Pemain asal Prancis itu adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Theo Hernandez bergabung dengan AC Milan dari Real Madrid pada 2019 lalu. Dia sudah membuat 167 penampilan untuk raksasa Italia tersebut dengan mencetak 24 gol dan memberikan 28 assist di seluruh kompetisi.

Pemain asal Prancis ini menjadi pemain kunci buat AC Milan pada musim 2022-23. Bek kiri berusia 25 tahun tersebut tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi dengan membuat empat gol dan lima assist.

Hernandez juga sudah membela timnas Prancis sebanyak 17 kali dalam karier profesionalnya. Dia saat ini adalah salah satu pemain paling andal di posisi bek kiri

Menurut Fichajes, Manchester United tertarik untuk merekrut Hernandez meski sudah memiliki Tyrell Malacia dan Luke Shaw. Dengan tim yang bakal kembali berlaga di Liga Champions musim depan, Erik ten Hag ingin memperkuat timnya secara keseluruhan

Karena itu, Hernandez telah muncul sebagai target untuk MU. Laporan Fichajes menyebut Setan Merah bersedia mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk Hernandez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Dikaitkan dengan David Alaba

Manchester United juga telah dikaitkan dengan David Alaba. Menurut laporan El Nacional, Manajer MU Erik ten Hag yakin dapat meyakinkan bek kiri Real Madrid itu agar bergabung ke Old Trafford.

Alaba masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga musim 2025/2026. Menurut Transfermarkt, dia diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro.

Bergabung dengan Real Madrid di musim panas 2021 lalu dari Bayern Munchen, Alaba sudah membuat 85 penampilan untuk Los Blancos. Dia mencetak lima gol dan memberikan tujuh assist.

Di Real Madrid, Alaba sering dimainkan sebagai bek tengah oleh pelatih Carlo Ancelotti. Tapi, ahli taktik asal Italia itu tidak sedang dengan performa pemain asal Australia tersebut belakangan ini.

 

3 dari 3 halaman

David Alaba Bisa Bergabung dengan 2 Pemain Real Madrid di Manchester United

Manchester United sebelumnya telah mendatangkan dua bintang Real Madrid, yaitu Raphael Varane dan Casemiro. Varane bergabung pada musim panas 2021, sedangkan Casemiro semusim kemudian.

Para penggemar Real Madrid terkejut saat Casemiro memutuskan pindah ke MU. Sebab, Gelandang asal Brasil itu adalah bagian penting dari formasi Los Blancos dan telah memenangkan banyak gelar bersama klub raksasa Spanyol tersebut.

Tapi, Casemiro memutuskan untuk memulai tantangan baru dengan Setan Merah. Ini adalah keputusan berani dari sang pemain untuk mencoba peruntungan di Liga Inggris.

"Itu adalah kesempatan untuk meninggalkan klub besar di puncak, di usia yang masih memungkinkan saya untuk memiliki tekad itu. Jika dua atau tiga tahun dari sekarang, saya tidak akan meninggalkan Real Madrid untuk pergi ke klub besar lainnya, saya tidak akan memiliki ambisi untuk pindah ke klub lain," kata Casemiro kepada Placar, baru-baru ini.

"Semua orang di klub ini selalu bersikap penuh kasih sayang. Saya merasa dicintai sejak hari pertama, yang tak mudah setelah menghabiskan sepuluh tahun di Real Madrid. Ini merupakan perpaduan yang sangat baik, dari para penggemar, staf, pemain, dan itu sangat penting untuk adaptasi saya," pungkas Casemiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.
    Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.

    Theo Hernandez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola