Sukses

Rekrutan Kedua Manchester United Segera Datang, Cuci Gudang Langsung Digelar

Manchester United berniat melepas empat pemain setelah akan menyelesaikan beberapa pembelian pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diperkirakan akan mengumumkan rekrutan kedua dan mungkin ketiga pada pekan ini. MU bakal menindaklanjutinya dengan melakukan cuci gudang melepas pemain-pemain yang sudah tidak dibutuhkan manajer Erik ten Hag.

Sejauh ini MU baru mendapatkan satu rekrutan anyar yakni gelandangs erang Mason Mount. Pemuda Inggris itu dibeli MU dari rival di Liga Inggris Chelsea pekan lalu dengan biaya transfer mencapai 55 juta poundsterling yang bisa melonjak menjadi 60 juta poundsterling tergantung performa sang pemain.

Usai Mount beres, MU dilaporkan Fabrizio Romano kemungkinan akan mengumumkan pembelian keduanya sebelum pertengahan pekan ini. Setan Merah akan merekrut kiper Inter Milan Andre Onana. Negosiasi sudah memasuki tahap lebih lanjut.

Tanda-tanda bergabungnya Onana sudah terlihat jelas. MU pada Sabtu 8 Juli 2023 secara resmi mengumumkan berpisah dengan kiper David de Gea. Kontrak De Gea bersama MU habis 30 Juni lalu. MU gagal membujuk De Gea untuk kembali sehingga resmi mengucapkan salam perpisahan.

Kemudian MU juga bisa saja langsung mengumumkan rekrutan ketiga selain Onana. Kandidatnya mengerucut ke dua nama yakni kiper muda Jepang Zion Suzuki yang akan menjadi pelapis Onana atau penyerang muda Atalanta Rasmus Hojlund.

Pembelian Onana juga menyedot anggaran belanja Man Utd cukup mahal senilai 40 juta poundsterling. Sedangkan Hojlund berkisar 50 juta poundsterling. Praktis hanya Suzuki yang biaya transfernya murah senilai lima juta poundsterling saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Tendang 4 Pemain

Kondisi ini membuat MU harus melego beberapa pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan dan anggaran belanja klub. The Independent pada akhir pekan ini melaporkan Ten Hag sudah menetapkan empat pemain yang akan dijual demi mendapatkan uang tambahan.

Keempat pemain yang akan dikorbankan Ten Hag untuk cuci gudang adalah bek tengah Harry Maguire, gelandang Scott McTominay dan Fred serta winger Jadon Sancho. Keempatnya sudah tak masuk perencanaan Ten Hag untuk musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Nasib Sancho di MU

Fred dan McTominay akan tergusur dengan datangnya Mount dan kemungkinan satu gelandang bertahan lainnya. MU masih mengesar Moses Caicedo (Brighton and Hove Albion) atau Sofyan Amrabat (Fiorentina) untuk melapis Casemiro di posisi gelandang bertahan.

Maguire dan Sancho juga akan ditendang karena tak kunjung mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski MU membelinya keduanya dengan harga mahal. Sancho tersisih oleh Antony dan Alejandro Garnacho. Sedangkan Maguire akan digantikan bek tengah baru.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer