Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Madura United atas Persik Kediri

Madura United sukses memetik poin penuh dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persik Kediri, Laskar Sape Kerrab unggul 3-2 saat menjamu tamunya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Minggu (9/7/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta Madura United sukses memetik poin penuh dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persik Kediri, Laskar Sape Kerrab unggul 3-2 saat menjamu tamunya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Minggu (9/7/2023) sore WIB.

Madura United cukup dominan menguasai bola di awal babak pertama. Namun, justru Persik Kediri yang lebih dulu mampu menciptakan keunggulan pada menit ke-4. Berawal dari umpan Anderson yang diteruskan oleh Flavio, Renan Silva sanggup menjangkau bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kanan yang tidak terlalu sempurna.

Bola yang dikirimnya sukses melewati kiper Madura United Satria Tama sebelum mengoyak sudut kanan jaring Laskar Sape Kerrab, yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Madura United mencoba mengejar ketertinggalan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga laga berjalan lebih dari 20 menit. Lulinha sempat melepaskan shooting on target pada menit ke-22. Akan tetapi, upaya itu masih sanggup dimentahkan oleh kiper Macan Putih.

Madura United akhirnya berhasil memanaskan persaingan di menit ke-24. Memanfaatkan umpan ke tiang jauh yang dikirim oleh Francisco Israel Rivera, Lulinha mengantar bola menembus sisi kiri gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Sayangnya, tim tuan rumah tak mendapat cukup banyak waktu untuk menikmati momen keberhasilan Lulinha. Hanya berselang satu menit, Persik Kediri kembali menjebol jaring Satria Tama.

Adalah Yohanes Pahabol yang menjadi pencetak gol kedua bagi Macan Putih. Bola mengenai kakinya, sehingga berubah arah dan bersarang di jaring Madura United pada menit ke-25.

Laskar Sape Kerrab nampaknya tak mau lama-lama berada di posisi tertinggal. Memasuki menit ke-34, giliran Jaja yang menorehkan namanya di papan skor sekaligus mencetak angka penyeimbang bagi Madura United.

Berawal dari skema tendangan bebas, Jaja mengirim bola yang menyusur tanah melewati sela-sela kaki pagar hidup pemain Persik Kediri. Si kulit bundar menusuk masuk ke gawang Kurniawan Kartika Ajie, sehingga skor sementara kembali berubah menjadi 2-2.

Madura United tak menyia-nyiakan momentum apik yang mulai terbangun. Pasukan tuan rumah berbalik memimpin pada menit ke-38 setelah Rivera mengantar bola menemui jaring Persik Kediri.

Sejumlah peluang emas lain sempat tercipta di pengujung babak pertama duel Madura United vs Persik Kediri. Namun, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Madura United vs Persik Kediri

Madura United dan Persik Kediri mencoba tampil lebih berhati-hati di babak kedua. Hujan gol yang terjadi di paruh pembuka tak lagi mewarnai jalannya laga hingga 15 menit setelah turun minum.

Madura United akhirnya mendapat kesempatan bagus di menit ke-62. Terdapat ruang cukup terbuka di lini pertahanan Persik yang coba dimanfaatkan oleh Rivera. Malang, upaya tersebut masih gagal dikonversi menjadi gol. Tendangan placing milik pemain berusia 28 tahun itu terlalu lemah, sehingga dengan mudah diamankan oleh kiper Macan Putih.

Jaja kembali menebar ancaman di sekitar gawang tim tamu memasuki menit ke-71. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih sedikit melebar dari tiang gawang kawalan Kurniawan Kartika Ajie.

Kedua tim kembali menemui jalan buntu setelahnya. Sejumlah peluang emas sempat didapat, tetapi tak ada satu pun yang berhasil diubah menjadi gol hingga memasuki 9 menit akhir pertandingan waktu normal. Malik Risaldi nyaris mencatatkan nama di papan skor ketika sundulannya membahayakan jaring Persik. Sayang, bola yang dia kirim bersarang tipis di atas mistar.

Laga panas masih terus tersaji sampai menit-menit akhir babak kedua. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang berahsil diciptakan oleh Madura United dan Persik Kediri. Skor 3-2 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Madura United vs Persik Kediri

Madura United: Satria Tama; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari Araya; Salim Akbar Tuharea, Jaja, Ricki Ariansyah; Francisco Israel Rivera, Junior Brandao, Lulinha

Persik Kediri: Kurniawan Kartika Ajie; Simen Lyngbo, Al Hamra Hehanusa, Anderson Nascimento, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Arthur Irawan, Renan da Silva; Mochammad Supriadi, Flavio Silva, Yohanes Pahabol

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.