Sukses

Alami Pendarahan Otak, Kondisi Legenda Manchester United Edwin van der Sar Stabil

Legenda Manchester United Edwin van der Sar dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan otak.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk datang dari Edwin van der Sar. Legenda Manchester United itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan otak.

Seperti dilansir Sportskeeda, kabar tentang mantan kiper MU tersebut dilaporkan Mike Verweij. Van de Sar sedang berlibur di Kroasia dan sejak saat itu dirawat di ICU.

Ajax telah merilis pernyataan mengenai kondisi kiper legendaris Belanda itu "Pada hari Jumat, Edwin van der Sar mengalami pendarahan di sekitar otaknya. Saat ini dia berada di rumah sakit di unit perawatan intensif dan dalam kondisi stabil. Setelah ada informasi yang lebih konkret, kami akan mengabarkan lebih lanjut," bunyi pernyataan Ajax.

Van der Sar merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah Manchester United. Dia membuat 266 penampilan untuk Setan Merah dengan mencatatkan 135 clean sheet.

Selain itu, dia juga membuat 312 penampilan untuk Ajax di seluruh kompetisi dan mencatatkan 139 clean sheet. Sang penjaga gawang legendaris juga telah mewakili tim nasional Belanda sebanyak 130 kali.

Para penggemar akan berharap pemenang Liga Champions bersama Manchester United dan Ajax ini pulih dari masalah kesehatannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edwin van der Sar Memuji Cristiano Ronaldo

Selama bermain di Manchester United, Edwin van der Sar berbagi lapangan sebanyak 167 kali dengan Cristiano Ronaldo. Mereka memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Van der Sar baru-baru ini tampil dalam acara High Performance Podcast. Dia mengatakan bagaimana Ronaldo biasa menghabiskan waktu bersama anak-anaknya selama mereka bersama sebagai rekan setim.

"Cristiano adalah pria yang baik. Banyak orang yang memiliki pendapat yang sangat berbeda tentang dia. Tetapi, saya menganggapnya lucu di ruang ganti. Jika saya membawa anak-anak saya, dia akan selalu bermain dengan mereka. Saya pikir apa yang dia lakukan sangat luar biasa," kata Van de Sar

Sama seperti Ronaldo, Van der Sar merupakan bagian penting dari Setan Merah di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Namun, sang penjaga gawang sedang mengalami masalah kesehatan yang serius.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan untuk Van Der Sar

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand juga mengirimkan dukungannya kepada rekan Edwin van der Sar. "Ed adalah seorang pejuang. Pikiran kami bersama keluarga Van Der Sar!" tulis Rio di akun Twitter pribadinya.

Fulham, mantan klub Edwin van der Sar, juga mengirim pesan dukungan" "Semua orang di Fulham Football Club berharap Edwin cepat sembuh. Kami memikirkanmu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edwin van der Sar

  • Berita Bola