Sukses

Daftar 10 Teratas Ranking BWF Terbaru, Juli 2023: Gregoria Meningkat, Jojo Melorot

Kabar menggembirakan justru datang dari nomor tunggal putri. Satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menembus 10 besar di nomor ini, Gregoria Mariska Tunjung berhasil naik satu setrip ke urutan 7 ranking BWF.

Liputan6.com, Jakarta Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali merilis ranking terbaru, Senin (3/7/2023). Lalu, seperti apa posisi atlet badminton andalan Tanah Air?

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting masih belum beranjak dari urutan kedua dengan koleksi 89811 poin. Anthony masih kalah dari Viktor Axelsen yang berada di urutan pertama. Pebulu tangkis asal Denmark tersebut kokoh di posisi teratas setelah mengoleksi 101205 poin.

Masih di nomor yang sama, tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie harus terlempar ke urutan 9. Jojo turun empat pertingkat usai mengoleksi 67541 poin. 

Kabar menggembirakan justru datang dari nomor tunggal putri. Satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menembus 10 besar, Gregoria Mariska Tunjung berhasil naik satu setrip ke urutan 7.

Gregoria menggusur turun pemain terbaik Thailand, Ratchanok Inthanon ke urutan delapan dunia.

Sementara itu, Indonesia masih dominan di nomor ganda putra. Setidaknya, tiga wakil Indonesia masih berada di posisi 10 besar dunia.

Ranking pertama masih dipegang oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan torehan 91629 poin. Dia mengungguli ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang mengemas 85841 poin. 

Tidak ada perubahan yang terjadi di 10 peringkat teratas ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga belum beranjak dari urutan 7 dunia dengan koleksi 69500 poin. 

Di nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva harus rela turun ke urutan 8 dunia. Sedangkan di nomor ganda campuran, Indonesia sama sekali tidak memiliki wakil di peringkat 10 teratas. 

Berikut ini adalah urutan 10 besar Ranking BWF untuk masing-masing nomor:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ranking BWF Nomor Tunggal Putra

3 dari 6 halaman

Ranking BWF Nomor Tunggal Putri

4 dari 6 halaman

Ranking BWF Nomor Ganda Putra

5 dari 6 halaman

Ranking BWF Nomor Ganda Putri

6 dari 6 halaman

Ranking BWF Nomor Ganda Campuran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.