Sukses

Mason Mount Segera Gabung, Manchester United Tumbalkan Beberapa Pemain

Manchester United diperkirakan akan resmi mendapatkan Mount pada pekan ini. Beberapa pemain bakal dibuang usai Mount bergabung.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan tinggal selangkah lagi menyelesaikan rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas 2023. Pada awal pekan ini, MU akan merampungkan kepindahan gelandang Mason Mount dari Chelsea.

Mount akan menjalani tes medis terlebih dulu pada awal Juli ini sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Setan Merah. Biaya kepindahan Mount ke Old Trafford akhirnya bisa diselesaikan dengan Chelsea menjelang akhir pekan kemarin.

MU diyakini membayar mahar 55 juta poundsterling ditambah bonus kepada Chelsea untuk bisa mengamankan Mount. Kontrak Mount di Chelsea sendiri akan habis pada 30 Juni tahun depan sehingga biaya transfernya tak terlalu melonjak.

Manajer Manchester United Erik ten Hag begitu membutuhkan Mount untuk memperkuat lini tengah timnya. Mount bisa menjadi pengganti atau pelapis Christian Eriksen. Maklum saja Eriksen tak bisa terus-terusan main setelah sempat terkena serangan jantung.

Kedatangan Mason Mount membuat MU harus merampingkan sektor gelandang. Marcel Sabitzer sudah dikembalikan ke Bayern Munchen setelah selesainya masa peminjaman. Pemain asal Swiss itu kemungkinan besar tak jadi dibeli permanen.

Manchester Evening News pada akhir pekan ini melaporkan Man Utd juga akan menumbalkan beberapa pemain tengah untuk menutup biaya transfer Mount. Ada tiga kandidat yang coba dijual MU demi menambah uang yakni Scott McTominay, Donny van de Beek dan Fred.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van de Beek dan McTominay Menuju Pintu Keluar MU

MU perlu melego pemain tengah setelah berhasil mendaratkan Mount karena butuh dana belanja untuk membeli penyerang, bek tengah hingga penjaga gawang baru di sisa bursa transfer kali ini.

Van de Beek yang hampir pasti akan ditumbalkan dari transfer Mount. Pemain asal Belanda ini posisinya nyaris sama dengan Mount. Van de Beek pun sudah tidak lagi dibutuhkan Ten Hag musim depan.

McTominay juga berpeluang dilego karena cukup banyak diminati. Ada Newcastle United, Everton dan West Ham United. MU bisa meraup 35 sampai 40 juta poundsterling dari penjualan McTominay di musim panas 2023.

3 dari 4 halaman

Fred Paling Mungkin Tetap di MU

Fred yang paling mungkin bertahan di MU musim depan. Pemain asal Brasil ini akan menjadi pelapis di lini tengah. Ten Hag membutuhkan kedalaman skuad karena musim depan MU main di Liga Champions lagi.

Jika sampai Fred dijual juga maka MU kemungkinan akan mendatangkan satu gelandang lain selain Mount di jendala transfer musim panas 2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini