Sukses

Aneh, Usia Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min Tiba-tiba Berkurang Satu Tahun

Son Heung-min sempat mengalami performa yang mengecewakan musim lalu karena dia hanya mencetak 10 gol di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa aneh dialami bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min setelah tiba-tiba usainya menjadi satu tahun lebih muda.Son akan berusia 31 tahun minggu depan atau tepatnya pada 8 Juli 2023 mendatang.

Namun, setelah Korea Selatan membatalkan kebijakan yang tidak biasa soal penghitungan usia, Son disebut masih tetap berusia 30 tahun.

Metode asli di Korea Selatan yang mencakup masa kehamilan, dengan bayi yang baru lahir dianggap berusia satu tahun saat lahir.

Itu diberlakukan pada hari Rabu lalu setelah undang-undang disahkan pada bulan Desember menyusul kampanye yang kuat dari presiden Korea Selatan yang baru terpilih Yoon Suk Yeol.

Bintang Tottenham sekarang akan dianggap sebagai pemain berusia 30 tahun di tanah airnya - seperti di belahan dunia lainnya. Di Inggris, Son selalu dipandang dengan metode internasional juga akan tetap berusia 30 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Mempengaruhi Pendaftaran Pemain Spurs

Perubahan tersebut tidak akan memengaruhi pendaftaran pemain Spurs. Klub hanya perlu memberikan tanggal lahir yang akurat, bukan usia.

Pemain Napoli, yang diinginkan Bayern Munchen, Kim Min-jae, serta rekannya dari Real Mallorca Lee Kang-in dan Oh Hyeon-gyu dari Celtic juga terpengaruh oleh perubahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Performa Son Menurun di Musim Lalu

Sementara itu, Son mengalami musim yang mengecewakan musim lalu karena dia hanya mencetak 10 gol di Liga Inggris.

Dia menikmati musim terbaik dalam kariernya di musim 2021/22 saat dia mengantongi 23 gol liga yang mengesankan, memenangkan penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris.

Terlepas dari musim 2022/23 dengan skor yang cukup rendah, tim Liga Pro Saudi Al-Ittihad menyatakan minat untuk merekrutnya musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Uang Bukan Masalah Bagi Son

Tapi, pemain depan itu mengesampingkan kepindahan ke Arab Saudi, dan bersikeras bahwa uang bukan masalah bagi dirinya.

"Saya memiliki banyak hal yang harus dilakukan di Liga Premier," katanya. "Uang tidak penting bagi saya sekarang, dan kebanggaan bermain sepak bola, bermain di liga favorit saya adalah penting."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.