Sukses

Ada Peningkatan, Hasil Keuangan Manchester United Bakal Ubah Rencana Transfer Musim Panas

Ada peningkatan 11,3 persen dalam pemasukan keseluruhan Manchester United, dan penjualan tiket terbanyak dalam satu musim sejak musim 2016/17.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah mengumumkan hasil keuangan mereka untuk kuartal ketiga - dan dampaknya terhadap rencana transfer klub telah terungkap.

Manchester United memproyeksikan rekor pendapatan sebesar 640 juta pounds. Dan, menurut reporter Manchester Evening News Samuel Luckhurst, dalam laporan yang sama bahwa utang jangka panjang klub tetap sebesar 510,5 juta pounds.

Pendapatan klub ini mengalami peningkatan 11,3 persen dalam pemasukan keseluruhan, dan penjualan tiket terbanyak dalam satu musim sejak musim 2016/17 saat Manchester United di bawah Jose Mourinho.

Pendapatan hari pertandingan juga meningkat sebesar 14,2 juta pounds, karena faktanya menjelaskan bahwa klub memainkan lima pertandingan kandang.

Ada spekulasi mengenai apakah hasil keuangan United dapat mempengaruhi bisnis transfer mereka? The Athletic sebelumnya melaporkan bahwa manajer Erik ten Hag akan memiliki anggaran awal sebesar 100 juta pounds untuk dibelanjakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekor Ini Bakal Mempengaruhi Transfer Manchesrter United

Menurut laporan MEN di atas, sumber menegaskan bahwa United memiliki cukup uang yang tersedia untuk berinvestasi dalam skuad, dengan anggaran yang relatif rendah dibandingkan dengan klub top lainnya karena aturan Financial Fair Play (FFP).

Tetapi fakta bahwa uang tersedia merupakan dorongan besar bagi Ten Hag, yang ingin memperkuat skuatnya musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Tawaran Manchester United Dua Kali Ditolak Chelsea

Manchester United tertarik untuk mengontrak Mason Mount, meski dua tawarannya sudah ditolak Chelsea. MU juga akhirnya menarik diri dari negosiasi karena kekhawatiran atas harga yang diminta The Blues.

Wartawan Daily Mail Chris Wheeler, sementara itu, menambahkan bahwa kas dan setara kas sama-sama turun di United - tetapi menegaskan kembali bahwa uang ada untuk dibelanjakan.

4 dari 5 halaman

Manchester United Cukup Uang Buat Transfer Musim Panas

"Uang tunai dan setara tunai turun dari 95,8 juta pounds menjadi 73,7 juta pounds karena investasi dalam tim,".Dia tweeted

"Namun, sumber mengatakan ada cukup uang untuk transfer musim panas ini dan pembatasan Erik ten Hag terkait dengan [peraturan] FFP."

5 dari 5 halaman

Pengeluaran Juga Akan Dikurangi Musim Panas Ini

United menghabiskan lebih dari 200 juta pouns untuk belanja pemain musim di panas lalu. Termasuk penambahan Antony, Casemiro dan Lisandro Martinez, yang tidak menyelesaikan kesepakatan permanen di bulan Januari.

Tampaknya pengeluaran juga akan dikurangi musim panas ini - tetapi Ten Hag memiliki uang untuk dibelanjakan, dan dapat mengumpulkan dana tambahan dari penjualan pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Transfer

  • Erik ten Hag