Sukses

Daftar 11 Pemain Manchester United yang Akan Dilepas oleh Erik ten Hag Musim Panas Ini

Tak tanggung-tanggung, Erik ten Hag dikabarkan akan menguangkan total 11 pemain Manchester United dengan perkiraan pendapatan lebih dari 100 juta poundsterling.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag ingin meningkatkan anggaran transfer klub dalam upaya merombak skuad besar-besaran. Selain itu, ia juga ingin mengurangi tagihan gaji agar dapat melakukan investasi ulang di sektor lainnya.

Oleh karena itu, tak tanggung-tanggung Erik ten Hag dikabarkan akan menguangkan total 11 pemain Setan Merah dengan perkiraan pendapatan lebih dari 100 juta poundsterling.

Manajer berkebangsaan Belanda tersebut sangat ingin menambahkan beberapa pemain berkualitas tinggi ke skuadnya musim panas ini. Namun, ia sadar harus merampingkan skuadnya untuk mengakomodasi pemain yang ingin ia datangkan.

Sebelumnya, bek senior Axel Tuanzebe dan Phil Jones sudah meninggalkan Old Trafford ketika kontrak mereka sudah habis.

Tiga pemain yang paling diutamakan United untuk dijual adalah kapten klub Harry Maguire, gelandang Donny van de Beek dan Anthony Martial. Ketiga pemain tersebut didatangkan ke Old Trafford dengan biaya yang mahal dan gaji yang juga tidak kecil, tetapi tidak ada yang masuk adalam rencana Ten Hag di tim utama United.

Maguire diboyong dari Leicester City pada musim panas 2019 dengan biaya 80 juta poundsterling. Namun, sederet performa buruk dan blunder di atas lapangan telah membuat Man United frustrasi.

Oleh karena itu, menguangkannya menjadi opsi yang sangat bagus mengingat saat ini juga MU sudah memiliki pasangan Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang sangat solid di lini pertahanan.

Sementara itu, Anthony Martial dan Van de Beek didatangkan dengan biaya yang hampir sama, 36 dan 35 juta poundsterling masing-masing. Akan tetapi, sama seperti Maguire, keduanya tidak dapat memberi penampilan yang konsisten sehingga tergeser dalam urutan opsi tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditinggal Dua Kiper Sekaligus

Manchester United juga sepertinya bakal membutuhkan penjaga gawang baru. Pasalnya, dua kiper David de Gea dan Dean Henderson dikabarkan juga masuk ke daftar jual Erik ten Hag.

De Gea diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford setelah 12 tahun berada di klub dengan status bebas transfer. Kiper asal Spanyol tersebut dikabarkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan oleh United.

Sementara Henderson juga kemungkinan akan angkat kaki dari Man United musim panas ini. Nottingham Forest sangat tertarik untuk mempermanenkannya usai masa peminjaman selama satu musim ke belakang. United diperkirakan bisa mendapatkan uang segar sebesar 25 juta poundsterling dari penjualan Henderson.

3 dari 5 halaman

Pemain Dengan Label ‘Harus Dijual’

Dilansir dari Manchester Evening News, bek kiri Alex Telles dan bek tengah Eric Bailly merupakan dua pemain yang dilabeli ‘harus dijual’ oleh Erik ten Hag. Kedua bek tersebut masing-masing akan kembali dari masa peminjaman di Sevilla dan Marseille.

Telles sendiri tiba di Old Trafford pada 2020 silam dari Porto dengan biaya 13,6 juta poundsterling. Sempat menjadi andalan di starting eleven United, bek asal Brazil tersebut semakin tersingkirkan dengan meningkatnya performa Luke Shaw dan ditambah kedatangan Tyrell Malacia.

Nasib serupa juga menimpa Bailly. Bek internasional Pantai Gading itu merupakan ‘monster’ dalam performa terbaiknya. Namun sayang, kaki kacanya membuatnya harus keluar masuk rumah sakit akibat masalah cedera yang sangat sering muncul.

Oleh karena itu, United berharap dapat memperoleh biaya transfer yang terjangkau untuk keduanya.

4 dari 5 halaman

Cuci Gudang Pemain Akademi

Adapun bek lain yang akan dilepas oleh United adalah bek kiri jebolan akademi Brandon Williams, yang hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti musim lalu dan juga semakin terpinggirkan setelah kedatangan Malacia.

Williams bukan satu-satunya pemain jebolan akademi United yang akan dilepas oleh Ten Hag pada musim panas ini. Klub peraih 13 gelar Liga Inggris itu juga akan mendengarkan tawaran senilai 10 juta poundsterling untuk winger Anthony Elanga yang kualitas permainannya juga semakin menurun.

Pemain internasional Swedia itu hanya bermain beberapa pertandingan musim lalu dan dianggap tidak memiliki masa depan jangka panjang di tim utama oleh Ten Hag.

Pemain akademi muda lainnya, Hannibal Mejbri juga akan tersedia dengan harga permintaan yang serupa setelah masa peminjaman di Birmingham.

5 dari 5 halaman

Nama yang Cukup Mengejutkan?

Seperti diketahui, Erik ten Hag sedang mencari setidaknya satu gelandang baru musim panas ini untuk memperkuat lini tengahnya. Gelandang-gelandang seperti Scott McTominay dan Van de Beek pun santer dikabarkan akan pergi untuk membuat ruang bagi gelandang baru yang akan didatangkan musim panas ini.

Namun, ternyata United juga akan mendengarkan tawaran dengan nilai 20 juta poundsterling untuk gelandang asal Brazil mereka, Fred. Hal ini cukup mengejutkan mengingat perannya yang cukup vital di skuad Ten Hag musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun yang agresif ini telah menghabiskan lima musim terakhir di Old Trafford, mencatatkan 213 penampilan bersama tim utama dan mencetak 14 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini