Sukses

Piala Dunia U-17 di Indonesia, Persib Dapat Kabar Gembira

Persib Bandung dapat kabar gembira karena tak harus jadi tim musafir. Maung Bandung masih bisa memakai stadion GBLA dan Sidolig.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung menjadi salah satu klub yang khawatir dengan dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Indonesia menggantikan Peru untuk menghelat event sepak bola kelompok umur ini pada 10 November sampai 2 Desember 2023 nanti.

PSSI belum menunjuk stadion mana saja yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-17. Berdasarkan pengalaman, kandang Persib stadion Gelora Bandung Lautan Api kerap dipakai untuk event internasional.

Persib merupakan salah satu klub yang terdampak oleh persiapan Indonesia menghadapi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 lalu. Namun, untuk Piala Dunia U-17 Tahun 2023 mendatang, Persib justru meyakini hal tersebut tidak akan terulang.

Keyakinan tersebut disampaikan oleh Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menanggapi berbagai pertanyaan dari sejumlah media terkait kemungkinan Persib menjadi klub musafir lagi.

"Saya percaya, Persib tidak akan menjadi tim musafir lagi. Sebab, sekarang situasinya jelas sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana sekarang komunikasi dan koordinasi dengan PSSI sangat baik, sehingga pasti ada solusi terbaik yang sifatnya win win solutions bagi semuanya” kata Teddy seperti dikutip situs resmi Persib.

"Dari berbagai koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan sebagai klub dengan PSSI, tentunya kami masih bisa bermain dan berlatih di Stadion GBLA dan juga di Stadion SIDOLIG (Stadion Persib)," ujar Teddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Pramusim Melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo

 

Persib Bandung akan memanaskan "mesin" mereka saat menghadapi PSS Sleman dalam laga prmusim yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/6/2023) pukul 15.30 WIB. Ini bakal menjadi salah satu duel uji coba Persib dengan skuad lebih lengkap.

Persib Bandung seperti diketahui sudah merekrut dua pemain asing baru Tyrone del Pino dan Alberto Rodriguez. Pelatih Persib Luis Milla diharapkan bisa memainkan dua pemain asal Spanyol ini.

Duel melawan PSS Sleman bakal menjadi penutup pramusim Persib Bandung. Sebelum menghadapi PSS, Persib telah melakoni 2 gim internal dan 2 uji tanding melawan Persib U-21 dan Bandung United. Persib juga mennghadapi Dewa United sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Pelatih Persib, Luis Milla berharap, skuad asuhannya bisa menunjukkan penampilan terbaik pada pertandingan menghadapi PSS. Menurutnya, penampilan terbaik timnya akan menjadi hal penting untuk menyambut bergulirnya Liga 1 2023/2024.

"Pertandingan melawan PSS akan menjadi yang terakhir sebelum Liga dimulai. Kami akan berusaha bermain dengan baik dan menjadikan ini sebagai sebuah pertandingan yang serius untuk menyambut Liga," kata pelatih berusia 57 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Modal Persib Sebelum Mengarungi Liga 1

 

Pertandingan persahabatan menghadapi PSS menjadi hal yang dinantikan pemain anyar Persib, Tyronne Gustavo del Pino. Menurutnya, pertandingan ini akan menjadi modal tim untuk mengarungi kompetisi.

"Ini pertandingan yang sangat baik untuk menghadapi tim dari Liga 1. Kita sama-sama tahu, kompetisi akan segera dimulai dan karenanya kami harus terus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya adalah dengan menjalani pertandingan semacam ini," ujarnya.

Dia menyatakan kesiapannya untuk tampil di laga persahabatan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu, 25 Juni 2023. Meski begitu, pemain berusia 32 tahun itu menyerahkan keputusan kepada tim pelatih.

"Tentu saja, harapannya adalah untuk bermain selama beberapa menit dan merasakan ritme permainan, agar penampilan saya terus membaik. Tapi tim pelatih yang mengatur dan menentukan apa yang terbaik untuk setiap pemainnya, dan berapa lama pemain itu akan bermain," kata Tyronne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.